Hitung-hitungan Peluang Arema Finish di Posisi 3 Liga 1 2021-2022

Bali United dan Persib Bandung dipastikan menjadi juara dan runner up Liga 1 2021-2022, tapi peringkat 3 masih menjadi rebutan tiga tim, termasuk Arema. Begini hitung-hitungan peluang Arema finish di posisi 3 klasemen akhir kompetisi musim ini.

Di klasemen sementara Pekan 33, peringkat 3 masih diduduki Bhayangkara FC yang mengoleksi 63 poin. Meski jumlah poinnya sama dengan milik Persebaya Surabaya di peringkat 4, mereka unggul head to head.

Sementara, Arema masih terdampar di peringkat 5 dengan 62 poin. Ketiga tim sama-sama menyisakan satu pertandingan untuk memperebutkan posisi 3.

Yang menjadi daya tarik, tim yang finish di posisi tiga ini berkesempatan mendapatkan tiket kualifikasi AFC Cup 2023. Jika sang juara Bali United mampu lolos ke fase grup Liga Champion Asia 2023, maka tim peringkat 3 ini bisa tampil di fase grup AFC Cup 2023.

Arema Finish di Posisi 3 Liga 1 2021-2022 Jika..

Sekadar informasi, ketiga tim yang memperebutkan peringkat 3 ini akan bertanding di hari yang sama, Rabu (30/3/2022) mendatang. Bhayangkara FC menantang Persiraja Banda Aceh, Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC, dan Arema menghadapi PSM Makassar.

Dua laga sudah ditentukan jam kick off-nya, di mana laga Persiraja vs Bhayangkara digelar pukul 15.15 WIB, dan laga Persebaya vs Borneo dihelat pukul 20.45 WIB. Sementara, laga Arema vs PSM belum ditentukan jamnya.

Melihat koleksi poin di klasemen, Arema wajib mengalahkan PSM Makassar jika ingin finish di peringkat 3. Masalahnya, tak cukup hanya dengan menang saja, karena mereka harus menggantungkan nasib dua tim pesaing, Bhayangkara dan Persebaya.

Bhayangkara FC atau Persebaya Finish di Posisi 3 Liga 1 2021-2022 Jika..

Bhayangkara FC punya peluang mengamankan tiket ke AFC Cup 2023 itu lebih awal lantaran kebagian jam kick off sore hari. Mereka pun harus menang, karena seri atau kalah dari Persiraja, Bhayangkara harus puas di peringkat 4, bahkan 5.

Jumlah poin yang sama membuat peluang Persebaya sama dengan Bhayangkara, di mana mereka harus mengalahkan Borneo FC dan haram imbang atau kalah. Yang membedakan, mereka punya kesempatan terakhir, menunggu hasil laga Bhayangkara dulu, karena kebagian jam kick off pukul 20.45 WIB.

Presiden Klub Arema, Gilang Pramana menegaskan masih penasaran mengangkat trofi juara bersama Arema. BACA: Gilang Pramana bertekad melakukan pembenahan di segala lini agar Arema lebih kompetitif meraih trofi juara musim depan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.