Jangan Senang Dulu, Perjalanan Arema Musim Ini Masih Jauh, Coach!

- Advertisement -

Keberhasilan Arema meraih enam poin di Liga 1 2023-2024 dalam dua laga beruntun melawan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC patut disyukuri. Namun, pelatih Fernando Valente jangan sampai senang dulu, karena perjalanan Arema musim ini masih jauh.

Setidaknya, kemenangan 1-0 atas Persikabo pekan lalu mampu membuat Arema beranjak dari dasar klasemen sementara. Usai mengalahkan Bhayangkara 2-0 pekan ini untuk sementara membuat posisi Arema naik ke peringkat 17.

Kedatangan Fernando sebagai pelatih anyar Arema bisa dibilang dipayungi keberuntungan, karena yang dilawan Arema ‘cuma’ sesama tim zona degradasi. Tak heran jika ada sebagian Aremania yang menganggap enam poin yang dikantongi Arema di Pekan 10 dan Pekan 11 memang sudah selayaknya.

“Semua yang ada di Arema, sekarang ini mencoba berpikir untuk memulai lagi Liga 1 ini dari titik nol. Saya harus mengatakan kita butuh banyak poin. Karena itu, dua kemenangan ini sangat penting bagi kita,” kata Fernando.

Perjalanan Arema Musim Ini Masih Dinanti 23 Pertandingan Lagi

Upaya Fernando Valente membawa Arema perlahan tapi pasti untuk keluar dari zona merah patut diapresiasi. Namun, fakta masih ada 23 pertandingan lagi yang menanti mereka juga tak bisa diabaikan begitu saja.

Sejak meraih kemenangan perdana, pelatih asal Portugal itu dengan tegas mengharapkan anak asuhnya untuk konsisten, karena yang mereka dapatkan masihlah permulaan. Artinya, Fernando pun sudah menyadari langkahnya bersama Skuad Singo Edan masih sangat panjang.

“Kita terus berjalan. Tolong, tetap percaya dengan ide-ide yang saya jalankan. Kita sudah mendapatkan enam poin sejauh ini, tapi rasanya itu belum cukup. Kita masih butuh poin-poin lebih banyak lagi, dan kita akan bekerja keras untuk lebih baik ke depannya,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya