Kandidat Eksekutor Penalti Arema Setelah Gustavo Almeida Hengkang

- Advertisement -

Kandidat eksekutor penalti Arema dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 setelah Gustavo Almeida hengkang ke Persija Jakarta sempat menjadi bahan perdebatan. Saat ini setidaknya ada empat pemain saja di Skuad Singo Edan yang punya pengalaman menjadi algojo tendangan 12 pas.

Sebelum dipinjamkan ke Persija Jakarta, Gustavo benar-benar menjadi raja penalti, bukan saja di Arema, tapi juga di kompetisi musim ini. Dari 14 gol yang dilesakkannya, tujuh gol di antaranya berasal dari eksekusi di titik putih.

Dari semua penalti yang diberikan wasit kepada Arema, tak ada pemain lainnya yang ‘berani’ mengambilnya dari Gustavo. Walhasil, penyerang asal Brasil itu menjadi pelaksana tunggal dan tetap tendangan penalti Arema.

Ditinggal Gustavo, pelatih Fernando Valente dipastikan harus mencari algojo baru untuk menjalankan tugas itu. Dari data Transfermarkt, hanya ada empat pemain saja yang punya pengalaman dan memang berkompeten di bidang tersebut.

Inilah Kandidat Eksekutor Penalti Arema Setelah Gustavo Almeida Hengkang

1. Julian Guevara: 3 kali mengeksekusi, 2 kali sukses, 1 kali gagal
2. Charles Lokolingoy: 3 kali mengeksekusi, 2 kali sukses, 1 kali gagal
3. Dedik Setiawan: 2 kali mengeksekusi, 2 kali sukses, tak pernah gagal
4. Charles Raphael: 1 kali mengeksekusi, 1 kali sukses, tak pernah gagal

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya