Pemain Arema Tak Tergantikan di 3 Pekan Awal Liga 1 2020

Sibuknya Teguh Amiruddin Saat Liga 1 2020 Vakum
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Mario Gomez tercatat selalu mengganti komposisi pemainnya di tiga pekan awal sebelum Liga 1 2020 diliburkan sementara. Namun, ada nama-nama pemain Arema yang tak tergantikan di tiga pertandingan itu.

Arema sudah memainkan tiga pertandingan di Liga 1 2020 dengan tiga komposisi pemain yang berbeda. Satu laga dijalani di kandang sendiri dan dua laga lainnya di luar kandang.

Kemenangan heroik didapat skuad Singo Edan di pekan pertama kala mengalahkan tuan rumah PS TIRA-Persikabo dua gol tanpa balas. Sayangnya, di dua laga berikutnya, tim kebanggaan Aremania itu gagal meraih poin penuh.

Bahkan, ketika menjamu Persib Bandung di kandang sendiri, mereka kalah 1-2. Selanjutnya, Arema kembali menelan kekalahan 0-2 di kandang PSIS Semarang.

Berikut Empat Pemain Arema yang Tak Tergantikan di 3 Pekan Awal Liga 1 2020

Teguh Amiruddin

Teguh Amiruddin menjalani debut di laga melawan mantan timnya, PS TIRA-Persikabo setelah didatangkan Arema dari klub tersebut musim ini. Menariknya, catatan cleansheet langsung dibukukan kiper asli Malang tersebut.

Berikutnya, sebelum kebobolan dua gol, Teguh sempat menggagalkan sebuah tendangan penalti Castillion saat Arema menjamu Persib. Sayang, di laga tersebut timnya kalah 1-2 dan gawangnya kebobolan oleh gol bunuh diri Syaiful Indra dan gol penalti Wander Luiz.

Meski demikian, Teguh tetap diberi kepercayaan mengawal gawang Arema di pekan ketiga saat melawat ke kandang PSIS. Sayang, dua gol kembali bersarang di gawangnya, yang melengkapi catatan kebobolannya menjadi empat gol.

Johan Farizi

Fakta menarik lainnya, dalam tiga pertandingan awal, Mario Gomez selalu memainkan empat pemain belakang dengan komposisi yang berbeda. Namun, nama Johan Farizi selalu menempati posisi inti di full back kiri.

Musim ini, pemain asli Malang itu mendapat pesaing anyar di posisi yang ditempatinya. Arema mendatangkan sosok Taufik Hidayat dari PSM Makassar.

Namun, kedua kaki pemain yang akrab disapa Jhon itu kadung nyaman menancap di posisi tim inti dan tak tergantikan di tiga pekan awal. Bahkan, Taufik sampai harus digeser ke posisi full back kanan di laga melawan PSIS Semarang untuk menjalani debutnya.

Hendro Siswanto

Sejak empat musim terakhir, nama Hendro Siswanto selalu menjadi andalan utama Arema di lini tengah. Sebagai gelandang pengangkut air, posisinya sangat penting dalam menghalau serangan lawan, termasuk di tiga pekan awal Liga 1 2020.

Musim ini, di posisinya cuma ada nama Jayus Hariono dan Vikrian Akbar yang bisa menjadi pesaingnya. Konsistensi Hendro membuat dua nama itu hingga tiga pekan belum mencicipi menit bermain.

Sebagai orang pertama yang menghadang serbuan pemain lawan, termasuk ketika momen serangan balik, permainan keras kerap ditampilkannya. Tak ayal jika satu kartu kuning didapatkannya pada laga melawan Persib.

Oh In-kyun

Oh In-kyun menjadi satu-satunya pemain asing Arema yang selalu dimainkan di tiga laga awal Liga 1 2020. Gelandang asal Korea itu menjadi duet mesra dengan Hendro Siswanto di lini tengah Arema musim ini.

Sayang, dalam dua laga terakhir melawan Persib dan PSIS, In-kyun menampilkan permainan keras yang cenderung condong ke permainan kasar. Bahkan, dua kartu kuning sempat dihadiahkan wasit untuk mantan pemain Persipura Jayapura itu.

In-kyun berpotensi absen karena akumulasi kartu jika di laga selanjutnya kembali mengantongi kartu kuning. Jika ingin terus merasakan menit bermain sempurna bersama skuad Singo Edan, pemain 35 tahun itu harus lebih sabar.