Rapor Eduardo Almeida vs Sesama Pelatih Asal Eropa di Liga 1 2021-2022

Eduardo Almeida (c) LUXY WEAREMANIA

Menarik melihat catatan rapor Eduardo Almeida vs sesama pelatih asal Eropa di Liga 1 2021-2022. Setidaknya sudah ada enam pelatih asal benua biru itu yang sudah dihadapi pelatih Arema itu.

Sejak awal, ada tujuh klub Liga 1 musim ini yang dilatih pelatih dari Eropa, termasuk Arema yang memakai jasa pelatih asal Portugal. Klub-klub itu antara lain PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Borneo FC.

Sebenarnya, ada satu lagi nama pelatih asal Eropa lainnya, yakni Igor Krushenko dari Belarusia. Namun, sebelum tim yang dilatihnya, Persikabo 1973 menghadapi Arema, si pelatih sudah dipecat.

Dari enam laga melawan klub besutan pelatih Eropa, Arema mampu memenangi tiga di antaranya, sedangkan dua lainnya berakhir imbang. Satu-satunya pelatih Eropa yang berhasil mengalahkan Almeida musim ini cuma Dejan Antonic bersama skuad PSS Sleman-nya.

Yang menarik, dua dari enam pelatih Eropa itu senasib dengan Krushenko, yakni kehilangan pekerjaannya di tengah jalan. Mereka adalah Milo dan Dejan, yang sama-sama pelatih asal Balkan.

Inilah Rapor Eduardo Almeida vs Sesama Pelatih Asal Eropa di Liga 1 2021-2022

Milomir Sesija (Bosnia) – PSM Makassar 1-1 Arema (Imbang)
Paul Munster (Irlandia) – Arema 1-1 Bhayangkara FC (Imbang)
Dejan Antonic (Montenegro) – PSS Sleman 2-1 Arema (Kalah)
Angelo Alessio (Italia) – Persija Jakarta 0-1 Arema (Menang)
Robert Alberts (Belanda) – Persib Bandung 0-1 Arema (Menang)
Risto Vidakovic (Bosnia) – Borneo FC 1-2 Arema (Menang)

Rapor Eduardo Almeida sebagai pelatih Arema menghadapi pelatih lokal ternyata lebih bagus. BACA: Inilah hasil pertandingan Arema menghadapi klub-klub yang diasuh pelatih lokal musim ini.