4 Mesin Gol Barito Putera yang Harus Ditaklukkan Arema

Barisan pertahanan Arema harus mewaspadai para mesin gol Barito Putera saat bersua di Liga 1 2021-2022 Pekan 13, Selasa (23/11/2021) mendatang. Setidaknya ada empat pemain yang harus mereka taklukkan jika gawang Arema ingin aman dari kebobolan.

Barito baru saja keluar dari zona degradasi Pekan 12 lalu setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 4-1. Tiga poin tambahan hasil kemenangan telak itu membawa Barito menggapai peringkat 13 dengan 12 poin.

Yang menarik, meski masih tercecer di papan bawah, tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu cukup produktif. Dalam 12 laga sebelumnya, Laskar Bekantan Hamuk sudah melesakkan 15 gol.

Distribusi gol Barito didominasi oleh empat pemain yang mampu melesakkan lebih dari satu gol. Jika tak ingin menjadi petaka bagi gawangnya, Arema wajib melakukan pengawasan khusus terhadap empat pemain berikut ini.

Inilah 4 Mesin Gol Barito Putera yang Harus Ditaklukkan Arema

1. Aleksandar Rakic

Aleksandar Rakic mulai memperkuat lini serang Barito Putera sejak musim ini. Mantan bomber Bhayangkara FC dan Madura United itu sejauh ini sudah melesakkan empat gol. Gol-gol itu dibuat pemain asal Serbia ini ke gawang Persiraja Banda Aceh, Persija Jakarta, PSM Makassar dan Bali United.

2. Rafael Gomes de Oliveira

Rafael Gomes de Oliveira sejatinya adalah seorang gelandang serang, namun terbilang produktif dengan empat golnya sejauh ini. Dua gol terakhir pemain yang akrab disapa Rafinha itu dicetak ke gawang Persiraja Banda Aceh, sedangkan dua gol lainnya diciptakan ke gawang Bhayangkara FC dan PSM Makassar.

3. Azamat Baimatov

Azamat Baimatov sebenarnya juga berposisi sebagai seorang stopper. Namun, hal itu tak menghalangi niatnya berkontribusi gol untuk Barito. Terbukti, pemain asal Kirgistan itu sudah menyumbangkan dua gol. Azamat menceploskan gol itu saat Barito menghadapi Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

4. Lutfi Kamal

Lutfi Kamal menjadi salah satu pemain lokal yang merangsek dalam daftar pencetak gol Barito di Liga 1 2021-2022. Pemain berposisi gelandang itu turut menyumbangkan dua gol hingga Pekan 12 kemarin. Mantan pemain PSS Sleman itu melesakkan dua golnya ke gawang Bhayangkara FC dan Borneo FC.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.