Rekam Jejak Barito Putera, Mimpi Buruk Kekalahan Terbesar Arema Musim Ini

- Advertisement -

Rekam jejak Barito Putera sebelum bertemu Arema lagi di Pekan 23 Liga 1 2023-2024, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB cukup bagus. Mereka bisa dibilang sebagai mimpi buruk kekalahan terbesar Arema musim ini.

Barito sempat bertemu Arema di putaran pertama lalu, tepatnya di Pekan 6 (5/8/2023). Kala itu, Arema yang bertindak sebagai tim tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tak ada yang menyangka jika Barito bisa menjebol gawang Arema sampai empat kali tanpa balas. Jumlah tersebut menjadi gol terbanyak Barito dalam satu pertandingan, sekaligus kemenangan terbesar mereka musim ini.

Dua pemain depan asing Barito saat itu menjadi bintang saat itu, yakni Gustavo Toncantins dan Murilo Mendes. Masing-masing pemain mencetak dua gol ke gawang Arema.

Rekam Jejak Barito Putera di Papan Tengah

Saat ini Barito Putera berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Laskar Bekantan Hamuk berada di peringkat 9 dengan koleksi 29 poin.

Kemenangan atas Arema di putaran pertama menjadi satu dari tujuh kemenangan Barito musim ini. Secara keseluruhan, Barito berhasil memenangkan tujuh pertandingan, imbang delapan pertandingan dan kalah tujuh pertandingan.

Dalam 22 pertandingan, Barito mampu melesakkan 30 gol ke gawang lawan. Sementara, gawang anak asuh pelatih Rahmad Darmawan itu mengalami kebobolan 25 kali.

Sedang Dalam Tren Negatif

Sebelum bertemu dengan Arema di Stadion Demang Lehman, Martapura, Barito Putera sedang dalam tren negatif. Pasalnya, dalam tiga laga terakhirnya musim ini, Barito tak pernah meraih kemenangan.

Bahkan, dalam laga terakhir mereka di kandang Madura United, Barito menelan kekalahan telak 1-4. Sementara, pada dua laga sebelumnya, Barito kalah 1-2 di kandang PSS Sleman, dan imbang 0-0 di kandang saat bersua Borneo FC.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya