Sebelum Bertemu Arema, Bali United Bukan Tim yang Sempurna di Kandang

- Advertisement -

Sebelum bertemu Arema di Pekan 21 Liga 1 2023-2024 Liga 1 2023-2024, Senin (4/12/2023), pukul 15.00 WIB, Bali United bukan tim yang sempurna di kandang. Terbukti, laskar Serdadu Tridatu masih bisa dikalahkan di kandangnya sendiri.

Sejauh ini, Bali United menempati peringkat 3 dengan koleksi 36 poin. Anak asuh pelatih Stefano Cugurra itu mencatatkan 11 kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kekalahan.

Menariknya, tiga dari enam kekalaha Bali United itu terjadi di kandang sendiri. Secara keseluruhan, tim kebanggaan Semeton Dewata itu telah melakoni 11 pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United tercatat meraih tujuh kemenangan di kaga kandang. Ketujuh tim itu adalah Madura United, Dewa United, PSM Makassar, Barito Putera, Persikabo 1973, Persebaya Surabaya, dan Persita Tangerang.

Sementara, hanya ada tiga tim yang mampu meraih kemenangan di markas Bali United. PSS Sleman bisa menang dengan skor 1-0, RANS Nusantara 2-1 dan Borneo FC juga 2-1.

Sebelum Bertemu Arema, Setengah Total Gol ke Gawang Bali United Terjadi di Laga Kandang

Ada pula fakta menarik lainnya jelang laga Bali United vs Arema ini. Setengah dari total gol ke gawang Bali United di Liga 1 2023-2024 terjadi di kaga kandang.

Tak bisa dipungkiri, Bali United sukses melesakkan 33 gol, yang menjadi rekor terbanyak ketiga musim ini setelah Persib Bandung dan Persik Kediri. Namun, gawang mereka pun masih bisa kebobolan 24 gol.

Tercatat, 12 dari 24 gol di antaranya terjadi saat Bali United bermain di luar kandangnya. Sementara, 12 gol sisanya bersarang ke gawang mereka saat tampil di homebase-nya sendiri.

Seluruh gol yang tercipta saat gawang Bali United dijaga kiper utama mereka yang juga mantan pemain Arema, Adilson Maringa. Ada tiga tim sejauh ini yang mampu menjebol gawang kiper asal Brasil itu sampai dua kali dalam satu laga, yakni PSM Makassar, RANS Nusantara FC, dan Borneo FC.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya