Nasib Malang Rizky Dwi Selepas Dipinjamkan Arema, Tak Pernah Jadi Starter di Borneo FC

- Advertisement -

Nasib malang Rizky Dwi selepas dipinjamkan Arema ke Borneo FC mencuat jelang pertemuan kedua tim di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB. Di antara sejumlah mantan pemain Arema di tim Pesut Etam, bek sayap kanan itu bahkan tak pernah jadi starter.

Di antara barisan para mantan Arema, seperti Diego Michiels, Adam Alis, Hendro Siswanto, dan Ahmad Nur Hardianto, Rizky memang memulai musim ini dengan apes. Jelang laga perdana, pemain asal Jember itu masih menjalani pemulihan cedera hamstring.

Disinyalir, dampak cedera itulah yang membuat performanya tak segacor saat masih membela Arema di Liga 1 2021-2022 dan Liga 1 2022-2023. Sepanjang dua musim itu, Rizky menjadi kekuatan inti Arema dengan tampil 56 kali dalam 4267 menit dengan menyumbangkan total enam gol.

Bukti-bukti Nasib Malang Rizky Dwi di Borneo FC

1. Tak Pernah Jadi Starter

Berbeda jauh dari kesempatannya di Arema, Rizky hingga Pekan 14 lalu tercatat cuma bermain delapan kali bersama Borneo. Itu pun semuanya dilaluinya dari bangku cadangan. Total, 10 kali Rizky menjadi penghangat bench. Pemain berusia 26 tahun itu juga sama sekali belum pernah melesakkan gol ataupun memberikan assist untuk Borneo.

2. Main Tak Lebih dari 35 Menit

Jika ditotal, menit bermain Rizky dalam delapan laga bersama Borneo musim ini hanya 102 menit. Menit bermain terlamanya pun tak lebih dari 35 menit, seperti saat Borneo menahan imbang Persija Jakarta 1-1 (9/8/2023). Bahkan, Rizky pernah tercatat tampil nol menit saat Borneo menghadapi PSM Makassar dan Persikabo 1973.

3. Masuk Hanya Buat Buang Waktu

Rizky mendapatkan menit bermain nol menit karena masuk di menit tambahan waktu babak kedua untuk sekadar buang-buang waktu karena timnya lagi unggul. Rizky menggantikan penyerang Borneo, Felipe Cadenazzi di menit 90+5 saat melawan PSM, dan menggantikan gelandang bertahan Hendro Siswanto di menit 90+2 ketika melawan Persikabo 1973.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya