Tamales Ngalu Nuhat, Galih Firmansyah!

- Advertisement -

Asisten Pelatih Kiper Arema, Galih Firmansyah, hari ini (22/3/2024), genap berusia 38 tahun. Jebolan Akademi Arema di tahun 2006 itu lahir di Malang, 22 Maret 1986.

Perjalanan karier seniornya dimulai di musim 2007, saat Galih memutuskan bergabung dengan Persibo Bojonegoro. Semusim kemudian, Galih merantau kian jauh, untuk memperkuat Persiwa Wamena.

Barulah pada musim 2013, Galih memutuskan kembali ke Jawa Timur, ketika Persepam Madura United mengontraknya. Bertahan dua musim di Pamekasan, Galih lantas merapat ke Persela Lamongan di musim 2015.

Kariernya di kasta kedua dimulai ketika membela PS Bangka di Liga 2 2017. Setelah semusim, Galih pindah ke Perserang Serang, sebelum akhirnya memutuskan gantung sepati di musim berikutnya.

Setelah pensiun, Galih mencoba beralih profesi menjadi seorang pelatih kiper. Lisensi kepelatihan penjaga gawang C pun sudah dikantonginya saat ini.

Kiprahnya sebagai pelatih kiper sempat berbuah manis di NZR Sumbersari FC pada tahun 2021. Klub asli Kota Malang itu dibawanya menjadi juara Liga 3 Zona Jawa Timur.

Satu musim berselang, Arema kepincut memulangkannya sebagai kiper keempat di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023. Meski sama sekali tak mendapatkan kesempatan bermain, Galih kemudian diangkat sebagai Asisten Pelatih Kiper Arema di Liga 1 2023-2024.

Saat ini tugasnya mendampingi Pelatih Kiper Arema, Agung Prasetyo. Kolaborasi keduanya diharapkan bisa membuat kiper-kiper Arema kian tangguh di bawah mistar gawang.

Ini merupakan momen kedua kalinya, Galih merayakan hari jadinya bersama Skuad Singo Edan. Sekali lagi, tamales ngalu nuhat Sam Galih!

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya