Tamales Ngalu Nuhat, Sneyder Julian Guevara Munoz!

- Advertisement -

Tamales ngalu nuhat, Sneyder Julian Guevara Munoz! Hari ini, Sabtu (4/5/2024), pemain serba bisa Arema itu genap berusia 32 tahun.

Guevara merupakan pemain asing yang memperkuat Arema di Liga 1 2023-2024. Pemain asal Kolombia itu datang di bursa transfer pemain paruh musim.

Arema secara resmi memperkenalkan Guevara pada 16 November 2023. Pemain kelahiran 4 Mei 1992 itu didatangkan Arema dengan kontrak berdurasi sampi akhir musim.

Sebelumnya, Guevara bermain untuk klub lokal Jaguares FC. Sneyder Julian Guevara Munoz tampil dalam 43 pertandingan dengan torehan dua gol dan satu assist.

Guevara memulai karier juniornya bersama CD America de Cali. Sejak 1 Juli 2016, Guevara memutuskan merantau ke Liga Malta dan bermain di Naxxar Lions FC.

Pada 6 April 2017, Guevara pindah ke Liga Finlandia bersama Kemi Kings. Pada musim berikutnya, Guevara hengkang ke klub Liga Finlandia lainnya, FC Inter.

Sejak 1 Juli 2019, CD America de Cali memulangkan Guevara. Lalu, Deportivo Pasto mengontraknya pada 1 Juli 2019, lalu hijrah ke Liga Ekuador bersama Delfin SC.

Guevara pulang lagi ke Liga Kolombia saat Alianza Petrol menyodorinya kontrak pada 9 Mei 2021. Bertahan dua musim, pada 6 Januari 2023, Jaguares FC mendatangkan Guevara sebelum akhirnya menuju ke Arema.

Debut perdana Guevara dilakoninya di laga melawan Persik Kediri (27/11/2023). Sayangnya, tampil selama 90 menit, Guevara tak mampu menghindarkan Arema dari kekalahan tipis 0-1.

Gol perdana Guevara untuk Arema dibuatnya ke gawang Bali United (4/12/2023). Namun, lagi-lagi, gol yang dibuatnya belum cukup untuk menyelamatkan Arema dari kekalahan 2-3 di laga tersebut.

Guevara sejatinya merupakan sosok gelandang bertahan versatile. Posisi lain yang bisa dimainkan Sneyder Julian Guevara Munoz adalah bek tengah dan gelandang tengah.

Salah satu hal yang menarik dari Guevara adalah tato singa yang ada di lengan kanannya. Hanya saja, pemilik tato hewan yang menjadi ikon Arema itu entah benar atau tidak, mitosnya tak akan lama bermain di klub ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya