Pelatih Kiper Unggul FC Malang Ikuti Futsal Coaching Course Goalkeeper Level 1 AFC

- Advertisement -

Pelatih Kiper Unggul FC Malang, Hendy Romadhon, ikuti Futsal Coaching Course Goalkeeper Level 1 AFC. Kursus itu digelar di Saka Futsal Camp, Bekasi, 25 Maret 2024 sampai 29 Maret 2024.

Hendy mengaku mendapatkan materi-materi baru dan yang sudah diketahui sebelumnya. Menurutnya, materi dalam kursus pelatih kiper itu secara umum tak jauh berbeda dengan yang sudah pernah dipelajarinya sebelum ini.

Pelatih yang akrab disapa Kosim itu mengaku senang berkesempatan mengikuti kursus ini. Namun, lewat kursus ini, pelatih kiper asli Malang itu bisa melakukan pendalaman materi.

“Kalau materi untuk pelatih kiper hampir sama, yang membedakan dalam kursus kepelatihan ini saya lebih memahami bagaimana metode kepelatihan, bagaimana cara melatih yang benar,” kata Hendy.

Manfaatkan Ilmu Untuk Program Latihan Kiper Unggul FC Malang

Hendy akan memanfaatkan ilmu kepelatihan yang baru saja didapatkannya dalam kursus ini sebagai sumbangsih untuk Unggul FC. Menurutnya, ilmu itu akan bermanfaat untuk program latihan kiper-kiper Unggul FC.

Musim ini, Unggul FC punya stok tiga kiper di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Mereka adalah Muhammad Albagir, Angga Ariansyah, dan Muchammad Akhirin.

“Kiper Unggul FC nantinya akan lebih teratur dan terprogram dalam latihannya. Lisensi level 1 ini juga sebagai syarat untuk menjadi pelatih kiper di Liga Futsal Profesional Indonesia,” imbuhnya.

Masih Ingin Terus Menambah Ilmu

Hendy mengaku masih belum puas dengan ilmu kepelatihan yang dimilikinya. Kalau ada kursus pelatih kiper dengan level yang lebih tinggi akan diikutinya.

“Kalau keinginan pasti ada, tapi sementara ini di Indonesia level 1 yang tertinggi. Kalaupun nantinya ada yang lebih tinggi insya Allah saya ikut,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya