Simulasi Unggul FC Malang Sebagai Tuan Rumah Liga Futsal Profesional Indonesia 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang mengalahkan tim asal Bali, Sreda FC 9-0 dalam laga uji coba terbuka di Unggul Sport Center Malang, Minggu (4/6/2023) sore. Laga ini menjadi simulasi Unggul FC sebagai tuan rumah Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 Seri 14 di GOR Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, 22-23 Juli 2023.

Di luar hasil akhir, pelatih Unggul FC, Andri Irawan mengaku senang karena laga uji coba ini menjadi pengalaman bagus bagi anak asuhnya. Apalagi, dalam laga ini mereka tampil di bawah dukungan suporter yang ngechant sambil membawa peralatan snare dan bass drum.

Menurut Andri, atmosfer bagus itu menjadi modal berharga untuk dibawa ke situasi pertandingan sesungguhnya nanti. Andri menegaskan Unggul FC membutuhkan atmosfer pecinta futsal Malang Raya seperti dalam laga uji coba terbuka tersebut.

“Ini pertama kalinya, memang para pemain terlihat berbeda. Secara psikologis, mereka mau menunjukkan bahwa kita ini tuan rumah. Saya berharap nanti situasi yang seperti ini ada di GOR Kanjuruhan. Ini simulasi pertandingan nanti, agar situasi dan kondisi yang ada membuat kita terbiasa,” kata Andri.

Dampak Positif Bagi Unggul FC Malang

Andri menilai selain dampak secara teknis yang langsung dirasakan oleh pemainnya, ada dampak positif lainnya yang membuat Unggul FC lebih dikenal pecinta futsal Malang Raya. Hal ini tak lepas dari langkah manajemen untuk melebarkan sayap mengenalkan tim ini lewat promosi-prpmosi.

Di hari yang sama, pada pagi harinya, sebagian pemain Unggul FC juga mengikuti promosi di Car Free Day (CFD) Jalan Ijen Kota Malang. Mereka hasdir untuk memperkenalkan Unggul FC sekaligus mengajak masyarakat untuk nonton dan mendukung langsung Unggul FC di GOR Kanjuruhan bulan depan.

“Secara keseluruhan, ini benar-benar menjadi hal yang positif, poin yang diingikan manajemen dan saya sebagai pelatih dari uji coba terbuka ini bisa didapat. Kami bisa bersosialisasi dengan teman-teman di Malang Raya. Keseriusan Unggul FC juga mereka rasakan dengan adanya kegitan-kegiatan ini,” imbuhnya.

Berharap Laga Uji Coba Terbuka Jadi Program Berkesinambungan

Andri juga berharap laga uji coba terbuka dengan dihadiri suporter seperti ini menjadi program Unggul FC yang berkesinambungan. Sebab, banyak dampak positif yang bisa dirasakan pelatih, pemain, maupun manajemen klub dari kegiatan serupa.

Menurutnya, dari sisi psikologis, hastrat dan motivasi pemain saat bermain di kandang sendiri terlihat. Dari sisi teknis, grupping, dan cara bermain, terlihat Unggul FC makin padu, karena mereka ingin bermain sebagai tim, bukan per individu.

“Yang pasti kami minta doa dan dukungannya, kita memberikan edukasi bahwa kita ini milik mereka semua, Unggul ini punya Malang Raya. Semua bisa punya hati untuk meningkatkan dan memajukan futsal kita lewat Unggul FC,” sambung eks pelatih Timnas Futsal Indonesia itu.

Andri menilai, dengan dimulainya acara promosi-promosi ini dampaknya lebih baik lagi untuk Unggul FC, khususnya dalam rangka akan menjadi tuan rumah. Sebab, seauh ini Unggul FC cuma berlatih di lapangan sendiri, sehingga tak banyak orang yang tahu.

“Sekarang sudah mulai melebarkan sayap, membuat perkenalan2 dengan teman-teman di Malang Raya. Saya pikir, jangan sampai acara seperti ini digelar sekali ini saja, mungkin nanti kalau ada jeda kompetisi, acara seperti ini bisa menjadi program yang terus berkesinambungan dan berkelanjutan,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya