Usai Kalahkan Moncongbulo FC, Unggul FC Malang Bertekad Meraih Kemenangan Lagi

- Advertisement -

Usai kalahkan Moncongbulo FC 5-4, Sabtu (20/1/2024), Unggul FC Malang bakal menghadapi Black Steel Papua, Minggu (21/1/2024). Bertanding di GOR Gelora Bumi Kaktus (GBK), Palu, pelatih Joao Almeida bertekad meraih kemenangan lagi.

Sebelum ini, Unggul FC belum pernah meraih enam poin dengan memenangi dua laga beruntun di pekan yang sama. Paling bagus, tim kebanggaan arek-arek Malang itu membawa pulang empat poin.

Laga melawan Black Steel itu merupakan laga pamungkas mereka di putaran pertama Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Menurutnya, tim asal Papua itu memiliki karakteristik yang berbeda dengan Moncongbulo FC.

Mantan pelatih Timnas Futsal Bahrain itu menyebut Black Steel adalah tim yang punya target untuk memenangkan liga musim ini. Mereka pasti akan bertarung untuk memenangkannya.

“Mereka punya tim yang kuat, pemainnya sudah lama bermain bersama selama bertahun-tahun, tiga pemain asingnya yang bisa menjadi pembeda, pelatihnya juga bagus,” kata Joao.

Joao Almeida Minta Skuad Unggul FC Malang Fokus

Joao Almeida meminta skuad Unggul FC fokus, karena tahu Black Steel bermain sangat bagus dengan kekuatan yang dimiliki. Menurutnya, mereka juga punya kekuatan untuk mengeksplorasi di sisi sayap.

“Kami harus punya pertahanan tangguh. Kami harus bermain sempurna, dan memanfaatkan kesalahan yang mereka perbuat, karena mereka salah satu tim terbaik di Indonesia sejak lama. Kami akan mencoba yang terbaik,” ujarnya.

Saat ini Black Steel berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Sementara, Unggul FC yang di peringkat 6 dengan 19 poin berkesempatan menyalip jika bisa meraih kemenangan.

“Kami sekarang berada di ujung putaran pertama liga musim ini. Kami ingin meraih lebih dari 19 poin. Tapi, saya pikir itu butuh usaha ekstra jika ingin mendapatkannya,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya