Benarkah Stadion Sultan Agung Bantul akan jadi Markas 3 Tim Liga 1?

Stadion Sultan Agung Bantul

3 Klub Liga 1 2020 berencana akan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai home base, yakni Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul mengaku belum menerima pemberitahuan resmi soal rencana tersebut.

“Kaitannya dengan Liga 1 itu, sampai hari ini kami itu belum pernah menerima surat bahwa Stadion Sultan Agung positif digunakan untuk kegiatan itu (jadi kandang Persija, PSM dan Bali United),” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis dikutip dari Detik

Sehingga sampai saat ini Pemkab Bantul belum bisa menjelaskan apa saja persiapan yang akan mereka lakukan untuk menyambut ketiga tim tersebut.

Helmi menambahkan, apabila sudah ada kepastian maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait.

Mengingat lanjutan Shopee Liga 1 digelar saat pandemi COVID-19, salah satu tim berasal dari zona merah dan Bantul masuk dalam zona orange risiko penyebaran COVID-19 di DIY.

“Gugus tugas (Kabupaten Bantul) sampai hari ini belum pernah diundang untuk koordinasi level DIY misalnya, atau Kabupaten. Karena bagi saya (rencana Stadion Sultan Agung jadi venue Liga I) bukan persoalan kecil, tentu nanti di level Forkompinda akan kami bicarakan, kalau sudah ada kepastian,” ucapnya secara singkat.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.