Lima Bola Voli Nasional: UM Menang, UIN Maliki Tumbang

Laga kedua Lima Vola Boli Nasional mempertemukan tim yang sebelumnya berada dalam satu babak regional.

Universitas Negeri Malang mampu memenangkan pertandingan dengan skor ketat 3-2 (26-28, 25-22, 25-17, 22-25, 18-16) melawan Unisma Malang. Kedua tim sebelumnya memang sudah bertemu di sesi regional. Kemenangan UM ini mengulang dari apa yang pernah dilakukan di sesi regional.

Di laga tersebut, UM memenangi pertandingan dengan skor 3-0. Setelah kembali bertemu di LIMA Bola Voli Nasional Season 7 ini, kemenangan masih berada di tangan UM dengan skor yang berbeda. Meski harus mengalami kekalahan, Unisma Malang sudah menunjukkan peningkatannya lewat laga ini.

“Anak-anak memang saya lepas agar bisa bermain dengan tenang dan berkreasi sendiri. Di conference kemarin kami juga sudah bertemu dengan Unisma. Jadi, tahu tentang permainan satu sama lain. Namun, semangat mereka terus menurun hingga kami terus mengingatkan kepada mereka bahwa kompetisi ini sudah nasional dan tidak mudah untuk mencapai titik ini. Pihak kampus sudah memberikan apresiasi kepada kami di laga conference kemarin. Jadi, kami ingin membuktikan kemampuan kembali di Nationals ini,” kata Stefanus Freedy Dwi, pelatih UM.

Laga terakhir UM melawan Universitas Trisakti Jakarta bakal menentukan nasib tim yang menjadi runnerup di sesi regional ini untuk lolos ke babak semi-final.

Sementara itu, hasil yang sama juga dipetik UIN Sunan Ampel Surabaya. Dipertemukan dengan UIN Maliki Malang, mereka tetap mampu menang dengan skor 3-1 (25-23, 25-18, 23-25, 25-18).

Meski harus menelan kekalahan, UIN Maliki sudah memperlihatkan usaha terbaiknya untuk meraih kemenangan. Sebelumnya, pertandingan derbi UIN ini juga pernah terjadi di LIMA Volleyball: McDonald’s East Java Conference Season 7. Dalam laga tersebut, kemenangan berada di sisi UINSA seperti di laga ini.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua UINSA di sesi nasional sehingga mereka memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak semi-final.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.