Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang Persis Solo

- Advertisement -

Sejauh ini, tercatat ada 8 pemain Arema yang pernah mencetak gol ke gawang Persis Solo. Sudah ada 10 gol yang mereka buat ke gawang tim berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut.

Dalam catatan head to head, kedua tim pertama kalinya bertemu di Liga Indonesia 2007-2008 (5/4/2007) yang berakhir dengan skor 3-0 untuk Arema. Basile Essa Mvondo yang mencetak gol di menit 11 menjadi pemain Arema pertama yang menjebol gawang Persis.

Sekadar informasi, Arema dan Persis sudah bertemu 7 kali di segala ajang. Dari semua laga itu tercipta 14 gol, di mana penggawa Arema bikin 10 gol dan pemain Persis baru 4 gol.

Belum ada pemain Arema yang pernah mencatatkan hattrick ke gawang Persis sejauh ini. Hanya ada Dedik Setiawan yang namanya tercatat pernah mencetak brace ke gawang Persis, saat Arema menang 2-1 di Liga 1 2022-2023 (11/12/2022).

Selain Dedik, ada Dendi Santoso yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Arema ke gawang Persis. Keduanya sama-sama melesakkan dua gol ke gawang Persis.
Di tim Arema saat ini (Liga 1 2023-2024), terdapat tiga pemain yang pernah menjebol gawang Persis. Selain Dedik dan Dendi, ada pula sosok Gustavo Almeida.

Inilah Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang Persis Solo

Dedik Setiawan 2 gol (1 gol dari PK)
Dendi Santoso 2 gol
Essa Mvondo 1 gol
Elli Aiboy 1 gol
Arif Suyono 1 gol
Patricio Morales 1 gol
Sengbah Kennedy 1 gol
Gustavo Almeida 1 gol

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya