I Putu Gede Masih Merasakan Atmosfer Kekeluargaan di Arema

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede masih merasakan atmosfer kekeluargaan di Arema. Ada kesempatan bereuni dengan mantan timnya itu saat kedua tim bersua di Pekan 19 Liga 1 2021-2022, Kamis (13/1/2022), pukul 18.15 WIB.

Semasa menjadi pemain, Putu pernah membela Arema selama tiga musim, 2004-2006. Suatu kebanggan tersendiri baginya sempat menjadi kapten tim Arema saat itu.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Putu sempat mempersembahkan tiga gelar juara untuk Arema. Mulai dari juara Liga Pertamina Divisi I 2004, Piala Indonesia 2005, hingga Piala Indonesia 2006.

“Yang tak berubah itu atmosfer di dalam tim Arema, ada rasa kekeluargaan, juga mentalitas. Itu tidak akan berubah, siapa pun pelatih dan pemainnya,” kata Putu.

Atmosfer Kekeluargaan di Arema Beda dengan Klub Lain

I Putu Gede menilai atmosfer termasuk rasa kekeluargaan di Arema itu berbeda dengan di tempat lain. Bahkan, pria keturunan Bali yang lahir di Surabaya itu belum merasakan yang sama di klub-klub lainnya.

Menurutnya, pelatih dan pemain kapan pun bisa datang dan pergi ke Arema. Namun, atmosfer timnya akan tetap sama dirasakan oleh setiap personal yang terlibat di dalamnya.

“Pelatih dan pemain yang datang pasti akan mengikuti ciri khas atau gayanya, seperti itulah Arema. Berbeda dengan tim-tim yang lain, ketika ganti pelatih atau pemain, gayanya hilang. Tapi kalau Arema tetaplah Arema,” sambungnya.

Tetap Akan Bersikap Profesional

Namun demikian, saat datang bersama PSS Sleman di laga melawan Arema ini, I Putu Gede tetap akan bersikap profesional. Menurutnya, cerita semasa menjadi pemain Arema dengan profesionalitas sebagai pelatih saat ini berbeda.

“Ini pekerjaan yang butuh profesionalisme. Apa yang saya raih bersama Arema semasa menjadi pemain cuma bagian dari sejarah karier sepak bola saya. Sekarang menjadi pelatih berbeda, apalagi sebagai pelatih saya belum pernah memberikan apa-apa untuk Arema, bahkan melatih Arema saja belum pernah,” tandasnya.

Salah satu prestasi I Putu Gede di Arema adalah membawa tim ini dua kali menjuarai Piala Indonesia. BACA: Momen-momen seru ketika Arema menjuarai Piala Indonesia 2005.