Ketika Arema Mencetak Tiga Gol dalam Empat Menit

Ketika Arema Mencetak Tiga Gol dalam Empat Menit
Joko Susilo mencetak satu gol ke gawang PKT Bontang (C) IST

Mencetak tiga gol dalam empat menit merupakan suatu hal yang luar biasa yang pernah dilakukan Arema. Momen itu dibuat Arema pada kompetisi Liga Indonesia (Ligina) 1999-2000 (26/4/2000).

Pada musim itu Arema dibesut oleh pelatih Muhammad Basri, yang pernah mengantarkan Arema ke tangga juara Galatama 1992-1993. Ada trio Chile, Juan Rubio, Pacho Rubio, dan Rodrigo Araya yang menjadi bagian penting skuad Singo Edan di kompetisi itu.

Tiga gol Arema itu tercipta pada pertandingan putaran kedua, tepatnya di pekan 19. Saat itu, Arema menjamu PKT Bontang di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Di depan dukungan Aremania, Arema mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-1. Kemenangan tersebut berhasil membalas kekelahan Arema 0-3 di kandang PKT di pertemuan putaran pertama (16/1/2000).

Tiga Gol dalam Empat Menit di Babak Pertama

Pemain Arema mampu membobol gawang PKT Bontang tiga kali dalam empat menit saja. Semua gol itu dibuat penggawa Singo Edan di babak pertama.

Menariknya, ketiga gol itu dicetak oleh dua penyerang andalan Arema di Ligina 1999-2000. Gol pertama ke gawang PKT dilesakkan oleh Joko Susilo di menit 21, yang dilengkapi dua gol Pacho Rubio di menit 23 dan 24.

Sementara itu, gol balasan PKT baru terjadi pada pertengahan babak kedua. Gol itu dibuat oleh pemain yang kelak bergabung dengan Arema, Aris Budi Prasetyo di menit 76.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.