Arema Mendukung Kerjasama PSSI dan Polri

Arema Ikut Manager Meeting dengan PSSI dan PT LIB, Ini Hasilnya
Sudarmaji (C) AKAIBARA

Manajemen Arema mendukung kerjasama PSSI dan Polri yang baru saja terjalin, Rabu (17/11/2021). Sinergi tersebut diyakini bisa berdampak pada semakin meningkatnya kualitas kompetisi di Indonesia.

Sebelumnya, PSSI melakukan sosialisasi terkait Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PSSI dan Polri Nomor 12/PSSI/VII-2021 dan Nomor PKS/27/VII/2021 tanggal 21 Juli 2021. Perjanjian itu berisi tentang Penerbitan Rekomendasi dan/atau Pemberian Izin Bantuan Pengamanan, Penegakan Hukum, Kesehatan dam Hubungan Luar Negeri dalam Kegiataan PSSI.

Media Officer Arema, Sudarmaji buka suara terkait hal ini. Tanggapan positif diberikannya setelah mendengar kabar mengenai kerjasama tersebut.

“Tentu saja Arema menanggapi dengan positif kerjasama antara PSSI dan Polri. Dengan kerjasama ini harapannya kualitas kompetisi tentu akan semakin baik. Dampaknya trust terhadap pengelolaan kompetisi tentu akan semakin meningkat,” kata Sudarmaji.

Kerjasama PSSI dan Polri Menguatkan Aspek Sportivitas

Sudarmaji juga meyakini kerjasama dalam bentuk pengawasan oleh Kepolisian akan menguatkan aspek sportivitas yang selama ini menjadi roh dalam sepak bola. Langkah yang diambil itu diharapkan juga bisa meningkatkan kualitas perangkat pertandingan.

“Aspek sportivitas dan fairplay harus dihormati, kalah menang menjadi entitas dari sebuah pertandingan,” imbuhnya.

“Perangkat pertandingan akan terus didorong untuk meningkatkan kualitas pemahaman implementasi law of the game.”

Klub Akan Merasakan Dampak Positifnya

Sudarmaji menambahkan, dampak positif adanya kerjasama itu bukan cuma akan dirasakan kompetisi. Klub sebagai salah satu yang terlibat di dalamnya juga bakal turut merasakan manfaatnya.

“Dari sisi klub juga akan merasakan manfaatnya. Kepercayaan publik dan sponsor terhadap klub juga akan dibangun. Ini juga memicu klub untuk meningkatkan sisi industri,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.