Hasil Laga Piala Asia 2023: Vietnam vs Indonesia, 19 Januari 2024

- Advertisement -

Laga Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Indonesia digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). Skuad Garuda harus akhirnya meraih kemenangan pertamanya di laga kedua mereka di Grup D ini usai menang 1-0.

Pelatih Shin Tae-yong memainkan skuad terbaiknya di babak pertama. Ada Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Jordi Amat, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Egy Maulana, dan Rafael Struick.

Satu-satunya gol kemenangan dibuat Indonesia pada babak pertama lewat penalti. Hukuman penalti itu diberikan wasit setelah Nguyen Thanh Binh menjatuhkan Rafael Struick di kotak terlarang.

Algojo penalti Indonesia, Asnawi Mangkualam mengarah bola ke sisi gawang sebelah kanan atas. Di saat yang bersamaan kiper Vietnam, Nguyen Filip bergerak ke arah sebaliknya, sehingga gol terjadi ke gawangnya.

Ini menjadi kemenangan pertama Indonesia di Piala Asia 2023. Tiga poin itu membawa posisi Indonesia naik ke peringkat 3 di bawah Irak (6 poin) dan Jepang (3 poin).

Pada laga terakhir Grup D, Indonesia akan bersua dengan Jepang untuk berebut tiket runner up Grup D. Kedua tim akan bertanding di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) mendatang.

Statistik Laga Vietnam vs Indonesia

Penguasaan Bola: 57% : 43%
Tembakan (Tepat Sasaran): 11 (3) : 16 (5)
Operan: 486 : 362
Akurasi Operan: 74% : 73%
Tendangan Pojok: 6 : 4
Offside: 1 : 2
Pelanggaran: 8 : 24

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya