Hasil Laga Uji Coba Indonesia vs Iran, 9 Januari 2024

- Advertisement -

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Iran, Selasa (9/1/2024) malam WIB kembali berakhir dengan kekalahan. Tampil di Al Rayyan Trining Ground, Qatar, Skuad Garuda kalah telak dengan skor 0-5.

Pada babak pertama, Indonesia sudah tertinggal 0-3 dari Iran. Saman Ghoddos membuka keunggulan Iran saat babak pertama masih berjalan 2 menit.

Gol kedua Iran ke gawang Indonesia dilesakkan oleh Rouzbeh Cheshmi di menit 21. Gol Saman Fallah di menit 35 menutup 45 menit pertama untuk keunggulan Iran tiga gol tanpa balas.

Indonesia mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan lagi di babak kedua, setidaknya hingga menit 70. Namun, di menit 71, Mehdi Ghayedi akhirnya bisa juga menjebol gawang Indonesia.

Tak cukup sekali, Mehdi Ghayedi bahkan menceploskan gol keduanya di menit 87. Gol itu menutup pesta gol Iran ke gawang Skuad Garuda.

Laga Uji Coba Indonesia vs Iran Jadi yang Terakhir

Laga uji coba lawan Iran ini menjadi laga uji coba ketiga Indonesia sebelum Piala Asia 2023. Laga uji coba ini sekaligus menjadi yang terakhir dijalani anak asuh Shin Tae-yong.

Dalam tiga laga uji coba yang dilakoni, Indonesia sama sekali tak meraih kemenangan. Sebelum kalah dari Iran, Indonesia lebih dulu menderita kekalahan dari Libya dalam dua kali uji coba yang digelar.

Pada laga uji coba pertama, Indonesia kalah dengan skor 0-4 (2/1/2024). Sementara, pada pertemuan kedua, Indonesia menderita kekalahan tipi 1-2 (5/1/2024).

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya