Laga Tunda Liga 1 Diawali Mengheningkan Cipta Untuk BJ Habibie

Laga Persipura melawan Persija (Foto: Media Officer Persija)
Laga Persipura melawan Persija (Foto: Media Officer Persija)

Kabar duka atas meninggalnya mantan presiden Republik Indonesia yang ketiga BJ Habibie juga dirasakan di sepakbola Indonesia. Tidak heran, salah satu laga yang digelar hari ini yang mempertemukan Persipura melawan Persija diadakan seremonial mengheningkan Cipta.

BJ Habibie meninggal dunia pada jam 18.05 di Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta. Duka yang teramat dalam tersebut juga dirasakan perangkat pertandingan, penonton, dan pemain.

Pada laga tersebut Persipura mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 melalui gol yang dibuat oleh Gunansar Mandowen dan Boaz Solossa.

Hasil ini membuat Persija terpaku di peringkat ke-17 dengan poin 14 dari 15 pertandingan Liga 1 2019 yang sudah dijalaninya. Sementara Persipura secara perlahan naik ke peringkat 15 dengan poin 23.

Pertandingan tunda lain yang digelar hari ini adalah PSIS Semarang yang secara mengejutkan menumbangkan PSM Makassar. Satu-satunya gol dibuat oleh Heru Setiawan yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS. Kemenangan ini membuat PSSI langsung melesat di posisi ke-11.

Di laga lain, Persela bermain imbang 1-1 melawan Badak Lampung. Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Bekasi tersebut, Persela unggul lebih dahulu melalui sepakan Alex Goncalves di menit ke-27. Gol penyama dari Badak Lampung dibuat oleh Marquinos di menit ke-85.

Hasil ini membuat Persela tetap tertahan di posisi ke-16. Sementara Badak Lampung berada di peringkat ke-13.