Ratu Tisha Mundur dari PSSI

Ratu Tisha Mundur dari PSSI
Ratu Tisha Mundur dari PSSI

Kabar mengejutkan datang dari Induk sepakbola Indonesia. Yaitu Sekretaris Jenderal Ratu Tisha mundur dari PSSI.

Ratu Tisha menyatakan mundur melalui unggahan di instagram pribadinya. Unggahan suara itu menceritakan jika dirinya sudah menyampaikan surat permohonan untuk mundur secara resmi kepada PSSI yang saat ini diketuai oleh Iwan Bule.

Beberapa hari lalu, pada semua rapat dengan Komisi X DPR, Iwan Bule meminta maaf kepada anggota DPR setelah Tisha tidak menyediakan bangku VIP ketika SEA Games di Manila untuk Djohar Arifin. Selain itu, Djohar juga menyebut jika Tisha sering overlap dalam pengambilan keputusan, salah satu contohnya adalah final Piala Indonesia antara PSM melawan Persija Jakarta.

Sebenarnya di tangan Tisha, PSSI mencapai percepatan yang luar biasa. 14 kompetisi digelar dibawah naungan PSSI, kemudian percepatan kualitas wasit, pembuatan kurikulum sepakbola, hingga perbaikan lisensi kepelatihan.

Surat Ratu Tisha Mundur dari PSSI

Yang
Saya hormati,
Saya banggakan,
Saya sayangi,

CEO/Presiden dan Sekretaris/Ofisial Klub Anggota PSSI,

Pada hari ini, Senin 13 April 2020, melalui surat, saya resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI. Saya mohon maaf hanya dapat menyampaikan hal ini melalui pesan informal, semoga pandemi yang melanda Negara kita tercinta cepat berlalu. Mohon maaf juga tidak dapat menelepon satu per satu, khawatir ada rasa haru yang mendalam

Selama 2 tahun 8 bulan ini, saya begitu bangga bisa melayani teman-teman Klub Anggota PSSI, mendengarkan ide-ide luar biasa, menyaksikan komitmen yang begitu hebat untuk berkontribusi terhadap sepakbola Indonesia.

Sesungguhnya seluruh prestasi di Tim Nasional di seluruh jenjang usia, pengembangan sepakbola putri dan berjalannya rantai elit usia muda yang telah dicapai sampai saat ini adalah hasil pengorbanan dan kerja keras teman-teman Klub.

Dalam situasi yang tidak mudah, teman-teman lah yang berkomitmen untuk generasi yang akan datang, untuk memeriahkan sepakbola disetiap sudut negeri ini, menguatkan organisasi dengan kerja nyata, tidak pernah lelah, tidak pernah mengeluh.

Tidak akan pernah berhenti pemikiran saya yang membara untuk sepakbola Indonesia, tidak akan pernah berhenti hati saya untuk mencintai sepakbola Indonesia. Namun kali ini, izinkan saya untuk undur diri.

Terima kasih yang tidak terhingga.. Rise Together, Klub Anggota PSSI.

I love you all

Because we love football,
Ratu Tisha