Wonderkid Arema Pakai Nomor Punggung Beda di Piala Asia U-23 2024

- Advertisement -

Wonderkid Arema, Arkhan Fikri, pakai nomor punggung beda di Piala Asia U-23 2024. Jersey bernomor punggung 8 seperti di Arema tak akan dikenakannya selama di Timnas Indonesia U-23.

Arkhan masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Qatar untuk turnamen yang digelar 15 April 2024 hingga 3 Mei 2024 ini. Sebelumnya, namanya pun tergabung dalam peserta pemusatan latihan yang dihelat di Uni Emirat Arab.

Dalam daftar pemain yang diumumkan AFC itu, Arkhan tampak tercatat tidak mengenakan jersey bernomor punggung 8, seperti yang dipakainya di Arema. Gelandang asal Serdang Bedagai itu justru diberi nomor punggung 16.

Sementara, nomor punggung 8 di Timnas Indonesia U-23 di turnamen ini diserahkan kepada pemain lain. Witan Sulaeman tercatat memakai jersey bernomor punggung tersebut.

Nomor Punggung di Piala Asia U-23 2024 Beda Dengan yang Dipakai Arkhan Fikri Sebelumnya

Arkhan Fikri belum pernah memakai jersey bernomor punggung 16 sebelumnya di Timnas Indonesia. Nomor punggung 8 lebih identik dengan pemain berusia 19 tahun itu, meski sempat memakai nomor punggung 21 di musim pertamanya bersama Arema.

Nomor punggung 8 sudah dipakai Arkhan sejak bergabung dengan Skuad Timnas Indonesia U-19 dan U-20. Namun, di Timnas Indonesia senior, nomor punggung itu lebih sering dipakai Witan Sulaeman, sehingga Arkhan harus mengalah.

Tampil tiga kali di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia, Arkhan mendapatkan dua nomor punggung berbeda. Mantan pemain Barito Putera Junior itu sempat diserahi nomor punggung 7 dan 2.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya