Agus Yuwono Benahi Pola Pikir Calon Bintang Masa Depan Arema

Agus Yuwono Benahi Pola Pikir Calon Bintang Masa Depan Arema

Agus Yuwono benahi pola pikir calon bintang masa depan Arema di level pembinaan usia dini. Itulah salah satu tugas yang diembannya sebagai Direktur Pengembangan Kurikulum Akademi Arema.

Menurutnya, perkembangan pembinaan usia dini di Akademi Arema tidak hanya terpaku pada aspek teknis dari individu pemain maupun tim saja. Untuk menuju jenjang berikutnya, tentu dibutuhkan pola pikir dan mental yang tangguh.

Begitu ditunjuk sebagai Direktur Pengembangan Kurikulum Akademi Arema, Agus langsung menjalankan apa yang menjadi tanggung jawabnya. Utamanya, saat ini pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu dituntut untuk mencetak generasi penerus untuk tim senior Arema.

“Tidak kalah penting, yang harus ditanamkan adalah mindset atau pola pikir untuk meraih tujuan. Sepak bola bukan untuk satu atau dua hari, tapi jangka panjang. Butuh mental yang tangguh untuk meraih tujuan,” kata Agus dalam laman resmi Arema.

Agus Yuwono Benahi Pola Pikir Sebagai Bagian dari Fase Penting

Agus Yuwono menyebut, pembentukan pola pikir para pemain Akademi Arema sangat penting. Menurutnya, itu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembinaan pemain usia muda.

Baginya, sepak bola usia dini harus memiliki orientasi jangka panjang. Hal itu erat kaitannya dengan level masing-masing individu pemain yang memiliki target untuk menjadi pemain profesional selepas dari Akademi Arema.

“Tujuan utama dari pembinaan usia muda adalah menekankan pada pemain untuk terus belajar dan mengasah, fase-fase ini sangat menentukan. Jika memang akhirnya menjadi juara di level kelompok usia muda, itu adalah bonus saja. Namun jangan sampai memaksakan mereka untuk harus menang sehingga lupa pada target jangka panjang,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.