Assist yang Bawa Bramntio Ramadhan ke Tim Senior Arema

Assist yang Bawa Bramntio Ramadhan ke Tim Senior Arema
Bramntio Ramadhan (C) DANI KRISTIAN

Bramntio Ramadhan menjadi salah seorang skuad Arema U-20 yang mendapat undangan berlatih bersama tim senior Arema sejak Agustus lalu. Bedanya, penyerang sayap lincah ini mendapatkan kesempatan itu karena sebuah assist yang dibuatnya.

Assist itu dibuat Bram, sapaan akrabnya, pada laga uji coba antara Arema U-20 melawan tim senior (15/8/2020) yang berakhir 5-2 untuk Arema. Satu dari dua gol tim junior dibuat Aji Triwahyudi yang memanfaatkan umpan tarik berkelas dari kaki kanan Bram.

Sebelumnya, pemain kelahiran Probolinggo, 17 November ini bergabung dengan Akademi Arema pada tahun 2018. Beda dari siswa Akademi Arema lainnya, Bram langsung masuk tim U-18, bukan dari U-14, tetapi ikut Elite Pro Academy 2019.

“Awalnya waktu laga uji coba tim Arema U-20 lawan tim senior. Saya bikin assist untuk gol Aji. Nah, dari situ saya dikabari disuruh gabung latihan tim senior. Alhamdulillah, bangga pastinya, tidak menyangka bisa ikut tim senior,” kata Bram kepada WEAREMANIA.

Bramntio Ramadhan Dapat Banyak Ilmu di Tim Senior Arema

Bram merasa dapat banyak ilmu dari mengikuti latihan tim senior Arema. Bukan cuma yang dirasakannya secara pribadi, tapi juga yang diberikan oleh para pemain senior dan pelatih.

Pengidola Kushedya Hari Yudo ini menyebut levek kondisi fisiknya lebih meningkat kuat saat ini. Pasalnya, pemilik jersey bernomor punggung 92 di Arema U-18 itu kerap mengikuti latihan fisik di tim senior.

“Selain Mas Ridwan (Tawainella) yang posisinya sama dengan saya, Mas Teguh (Amiruddin) yang kiper juga sering kasih masukan. Dia bilang saya harus kuat body balance-nya, dan jangan sungkan-sungkan meskipun sama pemain senior, tunjukan,” imbuhnya.

Melihat Peluang Bergabung dengan Arema Secara Tetap

Ada peluang bagi Bram untuk bisa bergabung dengan tim senior Arema secara tetap, mengingat adanya wacana regulasi tambahan di Liga 1 2020 di mana klub bisa menambah pemain U-20. Pemain bertinggi badan 173 ini menyambut baik wacana tersebut.

“Tidak akan saya sia-siakan ikut latihan di tim senior ini. Tentu saja bagus regulasi tersebut. Kalaupun saya naik ke tim senior itu rezeki. Ya semoga lancar saja, dan yang terpenting saya mau kerja keras dulu di sini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.