Bintang-bintang Masa Depan Arema di Youth Elite League 2024

- Advertisement -

Bintang-bintang masa depan Arema tengah beraksi di ajang Youth Elite League 2024. Kebetulan Akademi Arema menurunkan tiga timya, Arema U-14, Arema U-16, dan Arema U-18.

Hingga Pekan 6, dua dari tiga tim itu memimpin klasemen sementara. Arema U-14 memimpin klasemen kelompok umur U-14, sedangkan Arema U-16 memuncaki klasemen kelompok umur U-16.

Menariknya, kompetisi untuk pemain belia ini tak mengenal kata imbang, sehingga adu penalti menjadi solusi terakhir jika skor di waktu normal masih sama kuat. Tiga poin untuk tim yang menang di waktu normal, dua poin untuk kemenangan adu penalti, dan satu poin untuk tim yang kalah adu penalti.

Dari ketiga tim itu, setidaknya ada tujuh pemain yang mendominasi dalam menjebol gawang lawan. Bahkan, ada satu pemain Arema U-14 yang bertengger sebagai top skor kelompok umur U-14 dengan enam golnya.

Jika terus diasah kemampuannya dalam kompetisi usia dini, bukan tak mungkin, 2-3 musim lagi mereka bisa menjadi bagian dari tim senior Arema. Skuad Singo Edan sudah merindukan bibit-bibit singa muda yang lama tak muncul ke permukaan.

Inilah Bintang-bintang Masa Depan Arema di Youth Elite League 2024

1. Higuain Rafa Arthur

Higuain bukan cuma membawa Arema U-14 memimpin klasemen sementara, tapi juga menjadi top skor kelompok umur U-14. Enam gol telah dibuatnya, satu di antaranya dalam adu penalti.

2. Ranggadiaz Maulidin

Ranggadiaz Maulidin menempati peringkat 3 pencetak gol terbanyak kelompok umur U-14. Pemain andalan Arema U-14 itu telah melesakkan empat gol untuk timnya.

3. Muhammad Farhan Khalid Maulana

Muhammad Farhan Khalid Maulana menjadi satu lagi bintang Arema U-14 yang berkontribusi dalam produktivitas gol timnya. Farhan baru bikin satu gol sejauh ini.

4. Farel Panca Wahyu

Farel Panca Wahyu menjadi bomber andalan Arema U-16 di ajang ini. Untuk sementara, posisi top skor kelompok umur U-16 ditempatinya setelah mengoleksi empat gol bersama pemain Persela Football Academy, Achmad Aditya.

5. Fabian Maulana Wirawan

Fabian Maulana Wirawan mengekor di belakang dalam perebutan top skor kelompok umur U-16. Tiga gol pemain Arema U-16 itu hanya tertinggal satu gol dari dua pemain lain di puncak pencetak gol terbanyak.

6. Raffi Putra Aryasatya

Raffi Putra Aryasatya juga menjadi wakil Arema U-16 di deretan pencetak gol terbanyak kelompok umur U-16. Sudah tiga gol diceploskannya ke gawang lawan, satu di antaranya lewat tendangan penalti.

7. Abyan Adwitya Wisnu Pratista

Abyan Adwitya Wisnu Pratista menjadi satu-satunya pemain Arema U-18 yang mencetak gol di turnamen ini. Dua gol mampu disarangkannya ke gawang tim lawan dalam situasi minimnya gol yang dibuat Arema U-18.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya