Jelang Keberangkatan, Arema U-13 Fokus Mengasah Dua Hal

Arema U-13 akan berangkat ke Mojokerto, Jumat (15/11/2019) untuk melakoni laga Piala Soeratin U-13 Regional Jawa Timur 2019. Sang pelatih, Dicky Firasat fokus mengasah dua hal sebelum anak asuhnya menjalani laga perdana di turnamen tersebut.

Pada laga perdana, Arema U-13 akan menghadapi tim tuan rumah, Jaguar Sukorejo Kabupaten Mojokerto. Laga tersebut akan digeber di Stadion Gajahmada Mojokerto, Sabtu (16/11/2019).

Dicky semakin intensif mempersiapkan tim Arema U-13 di Lapangan Rampal pada sore hari. Mereka bahkan akan menjajal tim Arema Putri dalam laga uji coba di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Selasa (12/11/2019) sore.

“Kami fokus mengasah taktical play, baik menyerang, bertahan, maupun transisi. Kami juga mengasah mental bertanding anak-anak, karena mental bertanding mereka masih belum terasah maksimal. Apalagi bila bertemu lawan yang bertipikal main keras. Harus banyak menjalani laga uji coba, minimal satu minggu sekali,” ungkap Dicky kepada WEAREMANIA.

Banyak Perkembangan Positif

Dicky Firasat senang dengan perkembangan positif Arema U-13 yang dilatihnya sejak dibentuk tujuh bulan lalu. Salah satu indikasinya, mereka untuk pertama kalinya bisa lolos ke Piala Soeratin U-13 Regional Jawa Timur 2019.

Arema U-13 bisa lolos ke tingkat provinsi juga berkat menjadi juara di regional Kota Malang. Sebelumnya, mereka juga menjuarai turnamen NKRI Football Festival 2019 untuk kelompok U-13.

“Dilihat dari statistik setiap pertandingan sungguh luar biasa, penguasaan bola hampir 70 persen di setiap pertandingan, jumlah gol yang dibuat rata-rata tiga gol di setiap pertandingan. Tim ini belum pernah kalah, selalu sapu bersih di setiap event,” imbuhnya.

Menaruh Harapan Tinggi

Dicky Firasat menaruh harapan tinggi di pundak para pemain Arema U-13. Pelatih asal Bandung itu berharap mereka bisa berprestasi di Piala Soeratin U-13 Regional Jawa Timur 2019.

“Mudah-mudahan di tingkat provinsi ini, anak-anak bisa bermain maksimal, dan mendapatkan hasil maksimal,” tandas eks pemain Arema di musim 2011-2012 itu.