Satu Kiper Akademi Arema Akan Naik Kelas ke Tim Senior

Satu Kiper Akademi Arema Akan Naik Kelas ke Tim Senior
Tegar (C) DANI KRISTIAN

Kabarnya, ada satu kiper Akademi Arema bernama Tegar Surya Mahendra yang akan naik kelas ke tim senior Arema jelang lanjutan Liga 1 2020. Kabar itu pun langsung dibenarkan oleh Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo.

Pelatih kiper asal Brasil itu punya alasan yang masuk akal untuk mendatangkan kiper tambahan. Sebab, kiper Arema saat ini tersisa dua orang saja, yakni Utam Rusdiyana dan Andryas Francisco setelah Kartika Ajie dipastikan menepi hingga Liga 1 2020 berakhir karena cedera lutut.

Sementara, satu kiper lainnya, Teguh Amiruddin belum bisa mengikuti sesi latihan secara rutin bersama Felipe. Kiper asli Malang ini belum mendapatkan surat izin dari kesatuannya di TNI AD.

“Memang, rencananya kami akan bawa satu kiper dari Akademi Arema untuk latihan bersama tim. Tegar saat ini sudah satu minggu latihan bersama kami. Dia kiper dari Akademi Arema, tapi kalau ada kiper yang mau latihan bisa ikut bersama kami, oke ikut,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Satu Kiper Akademi Arema Dinilai Pantas Gabung Arema Senior

Felipe Americo menilai kualitas seorang Tegar Surya Mahendra pantas untuk gabung tim senior Arema. Menurutnya, masa depan kiper Arema U-18 di Elite Pro Academy 2019 itu cukup terbuka di skuad Singo Edan.

Sepekan terakhir, Tegar mulai mengikuti sesi latihan bersama tim senior. Sejatinya, pada sesi latihan sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi covid-19 lalu, Tegar pun sudah sempat berlatih di bawah arahan Felipe bersama tim senior.

“Potensi Tegar luar biasa, tapi dia masih muda, harus kerja lebih bersama saya, kiper yang lain. Kami harus step by step bersamanya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.