Kurnia Meiga KW Ikut Latihan Arema Pagi Ini

Kurnia Meiga KW Ikut Latihan Arema Pagi Ini
Muhammad Tegar (C) AKAIBARA

Ada kiper baru yang mengikuti sesi latihan Arema di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Selasa (10/3/2020) pagi. Banyak yang memanggilnya Kurnia Meiga KW lantaran memiliki paras mirip sekali dengan kiper legendaris Arema itu.

Kepada tim pelatih dan pemain Arema lainnya, si kiper memperkenalkan diri bernama Muhammad Tegar Surya Mahendra. Sebelumnya, kiper asli Kediri itu bermain di Arema U-18 di ajang Elite Pro Academy.

Status Tegar, begitu ia akrab disapa, diperbantukan sementara di tim senior untuk melengkapi kuota empat kiper untuk mempermudah program latihan pelatih kiper Felipe Americo. Sebab, stok kiper Arema tinggal Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andryas Francisco, setelah Utam Rusdiyana menepi minimal tiga bulan karena cedera lutut.

“Saya masuk Akademi Arema dulu karena bercita-cita ingin menjadi kiper seperti Kurnia Meiga,” ungkap Tegar kepada WEAREMANIA.

Kurnia Meiga KW Menikmati Sesi Latihan Pertamanya

Muhammad Tegar mengaku sempat ada rasa canggung berlatih bersama tiga kiper tim senior Arema. Namun, kiper berusia 18 tahun itu menegaskan sangat menikmati sesi latihan perdananya pagi ini bersama Felipe Americo.

Tegar mencoba beradaptasi cepat dengan program latihan tim senior Arema. Tentu saja, materi latihannya berbeda dengan latihan Arema U-20 yang diikutinya sebelumnya.

“Enak dilatih Coach Felipe, semoga saya bisa menambah ilmu dan wawasan sebagai kiper. Ini akan saya gunakan untuk bekal saya bermain di Elite Pro Academy U-20 tahun ini bersama Arema U-20,” imbuh Tegar.

Ada Harapan untuk Gabung Arema Seterusnya

Muhammad Tegar punya harapan tinggi begitu menjalani sesi latihan bersama tim senior Arema. Kiper kelahiran 13 Juni 2002 itu tak ingin hanya sekadar menjadi kiper pengganti sementara saat Utam Rusdiyana cedera.

“Saya juga berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung sepenuhnya dengan Arema,” tandasnya.