Utam Rusdiyana Harus Absen Minimal Tiga Bulan ke Depan

Utam Rusdiyana Harus Absen Minimal Tiga Bulan ke Depan
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

Kiper Arema, Utam Rusdiyana sudah harus absen di awal kompetisi Liga 1 2020. Dokter tim Arema memastikannya absen selama minimal tiga bulan ke depan karena cedera.

Utam terdeteksi menderita cedera ligamen pada lutut kanannya. Cedera itu dialaminya saat terjatuh salah tumpuan pada sesi latihan bersama skuad Singo Edan di Bogor jelang laga pekan perdana Liga 1 2020 melawan PS TIRA-Persikabo lalu.

Awal pekan ini, pemain yang berasal dari Sidoarjo itu menjalani MRI (Magnetic Resonace Image) pada lututnya yang cedera. Dari hasil tes tersebut, Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi sudah bisa melihat kondisinya.

“Hasil MRI-nya sudah keluar, Utam mengalami cedera ligamen. Namun, cedera ini perlu operasi atau tidak, kami masih menunggu keputusan dari dokter ortopedi-nya dulu,” ungkap dokter Nanang.

Utam Rusdiyana Harus Bersabar

Utam Rusdiyana harus bersabar terlebih dulu untuk tidak mengikuti sesi latihan normal bersama tim Arema. Dokter Nanang meminta kiper 25 tahun itu beristirahat setidaknya tiga hingga enam bulan lamanya.

Untuk sekadar jalan biasa, atau menaiki anak tangga, Utam mengaku lututnya tak terasa sakit. Baru ketika kakinya ditekuk ke belakang, cedera itu terasa menyiksanya.

“Baik dengan operasi ataupun tidak operasi, Utam harus beristirahat minimal tiga bulan, dan maksimal enam bulan. Harus bersabar dulu, karena saat ini aktivitasnya terbatas,” pungkas dokter tim Arema lulusan Universitas Indonesia tersebut.