Utam Rusdiyana Akhirnya Bertahan di Arema

Utam Rusdiyana Akhirnya Bertahan di Arema
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

Utam Rusdiyana akhirnya bertahan di Arema untuk musim 2020. Kiper asal Sidoarjo itu teken kontrak semusim, Rabu (15/1/2020) siang.

Datang dengan setelah casual, Utam ke Kandang Singa, sebutan kantor Arema menemui manajemen klub. Kiper 24 tahun itu keluar dari ruangan General Manager Arema, Ruddy Widodo dengan senyuman.

Sebelumnya, nasib Utam dan satu kiper lainnya, Sandy Firmansyah masih belum diputuskan karena menunggu kedatangan pelatih kiper Felipe Americo. Namun, Ruddy menegaskan punya alasan tersendiri.

“Kami punya pertimbangan lain. Sebenarnya kualitas kiper-kiper Arema musim lalu itu tidak jelek. Hasil evaluasinya kami mengganti pelatih kiper,” ujar Ruddy ditemui WEAREMANIA di Kandang Singa usai Utam teken perpanjangan kontrak.

Utam Rusdiyana Kiper Ketiga yang Bertahan

Dengan bergabungnya Utam Rusdiyana, sementara ini Arema punya tiga kiper. Ruddy Widodo sudah memastikan dua kiper lainnya, Kartika Ajie dan Andryas Francisco bertahan.

Sebelumnya, Arema bakal memakai tiga kiper di musim 2020. Menururnya, dengan dipertahankannya Utam, belum tentu rencana itu berubah.

“Sejauh ini memang sudah ada tiga kiper. Kami masih menunggu kehadiran satu kiper lagi. Keputusan kami serahkan pada pelatih kiper, tetap memakai tiga kiper atau empat kiper seperti musim lalu,” tegas manajer asal Madiun itu.