Selain Ciko dan Kartika Ajie, Nasib Kiper Arema Masih Digantung

Selain Ciko dan Kartika Ajie, Nasib Kiper Arema Masih Digantung
Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema baru memutuskan memakai jasa dua kiper, Andryas “Ciko” Francisco dan Kartika Ajie untuk musim 2020 nanti. Di sisi lain, nasib dua kiper lainnya yang memperkuat Arema di Liga 1 2019 lalu masih digantung.

Khusus Kartika Ajie, memang masih memiliki sisa kontrak berdurasi satu musim di Arema. Sementara itu, Ciko diperpanjang durasi kontraknya selama satu musim.

Beda nasib dengan keduanya, Utam Rusdiyana dan Sandi Firmansyah masih belum diputuskan diperpanjang atau tidak dikontrak lagi musim depan. General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku masih menunggu kedatangan pelatih kiper, Felipe Americo.

“Kami belum memutuskan nasib dua kiper itu, karena masih menunggu kedatangan Coach Felipe. Saya minta dia melihat dulu lalu menilai penampilan kiper-kiper yang ada sebelum memilih siapa yang direkomendasikannya,” kata Ruddy.

Rencananya Pakai Tiga Kiper

Ruddy Widodo punya rencana, Arema bakal memakai tiga kiper saja untuk musim depan. Dengan stok empat kiper yang ada musim lalu, praktis satu nama harus tersingkir usai dinilai oleh Felipe Americo.

Dua kiper yang paling rawan menjadi korban pencoretan tentu Utam dan Sandi. Namun, Ruddy memberi kebebasan kepada Felipe untuk memilih siapa saja kiper yang akan dipakainya.

“Sepertinya tiga kiper sudah cukup untuk musim depan. Namun, dalam sesi latihan kami undang satu kiper dari Akademi Arema, karena biasanya dalam sesi latihan butuh empat kiper,” imbuh manajer berkaca mata itu.

Bakal Kedatangan Kiper Baru

Ruddy Widodo menyebut, Arema bakal kedatangan seorang kiper baru pada pertengahan Januari. Hanya saja, pria asal Madiun itu tidak terlalu berharap, mengingat kedatangan si kiper bergantung pada keputusan klub lamanya mau mempertahankan atau melepas.

“Kalau kiper ini merapat, artinya sudah rezekinya Arema. Kalau tidak jadi, ya mungkin belum jodohnya,” pungkasnya.