5 Menit Berharga Engelberd Sani di Arema

5 Menit Berharga Engelberd Sani di Arema
Engelberd Sani (C) VAMOS AREMA

Engelberd Sani punya lima menit berharga saat memperkuat Arema. Penyerang sayap yang hari ini (28/5/2020) genap berusia 30 tahun itu membukukannya di laga debut bersama skuad Singo Edan.

Pemain kelahiran Sorong, 28 Mei 1990 ini didatangkan Arema di Indonesia Super League (ISL) 2013. Engelberd bergabung bersama gerbong pelatih dan pemain dari Pelita Jaya yang diboyong pelatih Rahmad Darmawan.

Namanya sempat menjadi andalan di sejumlah turnamen pramusim. Bahkan, saat itu Arema dibawanya menjadi juara Menpora Cup 2013.

Namun, nasibnya bagai butiran debu di padang pasir ketika kompetisi resmi dimainkan. Sinarnya meredup di antara deretan pemain bintang yang menghuni skuad Singo Edan yang kala itu berjuluk Los Galacticos-nya ISL 2013.

Debut Pertama dan Terakhir Engelberd Sani

Engelberd menjalani laga debut bersama Arema di pekan kedua ISL 2013 (13/1/2013). Saat itu, Arema menjamu mantan timnya di musim 2008-2010, Persiram Raja Ampat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Namun, pemain yang memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Persikos Sorong pada musim 2007-2008 itu tidak masuk dalam starting line-up. RD, sapaan akrab pelatih Rahmad Darmawan baru memasukkannya di menit 85 menggantikan Sunarto.

Lima menit berada di lapangan sepertinya sudah cukup bagi RD untuk menilai kelayakan Engelberd tampil. Terbukti, meski membawa Arema mengalahkan Persiram 3-0, setelahnya Engelberd tak lagi dimainkan.