Aremania Bentangkan Banner Kami Rindu Kurnia Meiga

Aremania Bentangkan Spanduk Kami Rindu Kurnia Meiga
Aremania Bentangkan Spanduk Kami Rindu Kurnia Meiga (C) DANI KRISTIAN

Laga Arema FC vs Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019) malam diwarnai sesuatu yang spesial. Ada banner ungkapan rasa rindu Kurnia Meiga yang dibentangkan Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang.

Banner bertuliskan “Kami Rindu Kurnia Meiga” dibentangkan Aremania di tribune timur. Sepanjang pertandingan berlangsung, hingga berakhir, banner itu terus terpajang di pagar tribune.

Meiga menjadi bagian penting Arema sebagai kiper dari musim 2008-2009 hingga pertengahan musim 2017. Sayang, dugaan penyakit misterius yang menyerangnya harus memupus kebersamaannya dengan Arema, bahkan harus mundur dari dunia sepak bola.

Kerinduan Aremania kepada sosok Meiga cukup beralasan, lantaran Arema seolah kehilangan sosok kiper andalan. Sederet kiper datang dan pergi, namun belum bisa menggantikan peran pentingnya di bawah mistar.

Sederet Pengganti Kurnia Meiga

Tercatan ada enam nama kiper yang sempat digadang-gadang dapat menggantikan peran Meiga. Namun, tak sedikit Aremania yang menilai mereka belum sanggup disejajarkan dengan kiper 29 tahun tersebut.

Ada nama-nama kiper seperti Dwi Kuswanto, Joko Ribowo, dan Srdan Ostojic, yang saat ini sudah tak lagi memperkuat Arema. Bahkan, tiga kiper Arema musim ini, Utam Rusdiyana, Kartika Ajie, dan Sandi Firmansyah belum bisa tampil sekonsisten Meiga.

Bukti lain bahwa ketiga kiper Arema saat ini itu belum mampu setangguh Meiga adalah catatan minor jumlah kebobolan skuat Singo Edan musim ini. Dalam 17 laga yang sudah dijalani di Liga 1 2019, gawang Arema yang dijaga bergantian antara Ajie, Utam dan Sandi sudah kebobolan 27 gol.