Tanpa Kejelasan Jadwal Liga 1 U-20, Tim Arema U-20 Cuci Gudang

Tim Arema U-20 melakukan cuci gudang dengan melepas para pemainnya ke klub lain. Ini merupakan salah satu imbas dari tak adanya kejelasan jadwal Liga 1 U-20 musim ini.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) menyebut, manajemen Arema telah membentuk tim U-20 lewat jalur seleksi dan perekrutan dari jebolan Akademi Arema. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi U-20.

Dalam waktu lebih dari tiga bulan terakhir, para pemain Arema U-20 sudah menjalani latihan intensif. Bahkan, belaangan mereka sempat melakoni laga uji coba, termasuk melawan tim senior Arema.

“Sebenarnya, ini adalah keputusan yang berat. Tim sudah terbentuk beberapa bulan ini dan intens melakukan latihan rutin. Karena belum ada jadwal kompetisi, dengan terpaksa kami membuka opsi kepada pemain untuk bergabung dengan tim lain,” kata Tatang.

Jadwal Liga 1 U-20 Tak Jelas, Pemain Arema U-20 Dilepas ke Klub Liga 3

Tatang menambahkan, pelepsan pemain Arema U-20 merupakan salah satu solusi jadwal Liga 1 U-20 yang tak jelas. Diyakininya, klub-klub Liga 3 banyak yang siap menampung mereka.

“Yang kelahiran 2003 akan kita bantu aksesnya, mungkin bisa bergabung dengan tim Liga 3 atau klub lainnya. Sedangkan untuk kelahiran 2004-2005 mungkin masih memiliki peluang tenaganya akan kita gunakan,” imbuhnya.

“Mewakili manajemen, kami meminta maaf atas situasi yang terjadi. Setelah nanti ada kepastian jadwal, tentu pemain akan kami hubungi lagi.”