Adu Tajam Gustavo Almeida di Arema vs Alex Martins di Dewa United

- Advertisement -

Laga Pekan 18 Liga 1 2023-2024, Kamis (2/11/2023), pukul 15.00 WIB akan menjadi pembuktian siapa penyerang Brasil paling tajam musim ini. Ada Gustavo Almeida di Arema vs Alex Martins di Dewa United.

Kedua tim bakal bersua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gustavo sementara ini memimpin top skor Liga 1 2023-2024 dengan 12 gol, sedangkan Alex di bawahnya dengan 11 gol, bersama penyerang Persib Bandung, David da Silva.

Gustavo bukan cuma unggul jumlah gol dai Alex, melainkan juga unggul produktivitas perlaga. Pemilik jersey bernomor punggung 70 itu lebih produktif dengan rata-rata 0,85 gol/laga.

Untuk catatan jumlah tembakan dan tembakan ke gawang, Alex lebih banyak dari Gustavo. Mantan pemain Bhayangkara FC itu menembak 44 kali dan 23 tembakan di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Namun, untuk urusan akurasi tembakan, efektivitas tembakan, dan efektivitas tembakan ke gawang, Gustavo masih merajai. Akurasi tembakannya mencapai 67%, efektivitas tembakannya 44%, dan efektivitas tembakan ke gawangnya juga 67%.

Berharap Maksimalkan Gustavo Almeida di Arema

Pelatih Fernando Valente berharap bisa maksimalkan ketajaman Gustavo Almeida saat menghadapi Dewa United. Namun, pihaknya juga tetap mwaspadai sosok Alex Martins yang tak kalah tajamnya.

“Dewa United punya striker bagus, kita tahu, tapi kekuatan mereka bukan cuma pada strikernya, tapi seluruh tim, bagaimana cara mereka melindungi bola, mereka menyerang, dan kualitas dinamika yang kuat,” ujar Fernando.

“Tapi, kita juga punya striker yang bagus, Gustavo. Saya berharap dia bisa bantu kita sekali lagi dengan gol-golnya.”

Inilah Fakta Statistik Almeida di Arema vs Alex Martins di Dewa United

Gustavo Almeida

Main: 14 pertandingan
Gol: 12 gol
Produktivitas: 0,85 gol/laga
Tembakan: 27 tembakan
Tembakan ke gawang: 18 tembakan
Akurasi tembakan: 67%
Efektivitas tembakan: 44%
Efektivitas tembakan ke gawang: 67%

Alex Martins

Main: 17 pertandingan
Gol: 11 gol
Produktivitas: 0,6 gol/laga
Tembakan: 44 tembakan
Tembakan ke gawang: 23 tembakan
Akurasi tembakan: 52%
Efektivitas tembakan: 25%
Efektivitas tembakan ke gawang: 47%

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya