Tiga Pesan Sakti Pelatih Arema U-13 Jelang Putaran Kedua

Tiga Pesan Sakti Pelatih Arema U-13 Jelang Putaran Kedua

Pelatih Arema U-13, Dicky Firasat punya tiga pesan sakti jelang putaran kedua Piala Soeratin U-13 Regional Jawa Timur 2019. Pesan sakti itu yang ditanamkan di benak dan pikiran anak asuhnya.

Pada putaran kedua ini, Arema U-13 tergabung di Grup F yang dimainkan di Stadion Soepriadi Kota Blitar. Skuad berjuluk Ongis Licek itu satu grup dengan tuan rumah PSBK Peta Kota Blitar, dan Garuda Muda Kabupaten Kediri.

Arema U-13 akan menjalani laga perdana di Grup F pada Senin (16/12/2019) sore. Mereka akan melawan tim yang kalah di pertandingan hari pertama (15/12) antara PSBK vs Garuda Muda.

“Saya selalu mengedukasi anak-anak, agar mereka berani melakukan tiga hal, Dream, Pray, and Action. Yang terpenting kami harus berdoa dan berusaha, lalu hasilnya kami serahkan kepada Tuhan,” kata Dicky kepada WEAREMANIA.

Dipakai Mengatasi Tim Tuan Rumah

Sebagai pelatih Arema U-13, Dicky Firasat menegaskan, anak asunya siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi selama bermain di Blitar nanti. Tiga pesan saktinya itu akan dipakainya untuk mengatasi tim tuan rumah, PSBK Blitar.

Menurutnya, secara teknis, kemampuan tim Arema U-13 yang lolos sebagai juara Grup A di putaran pertama tak perlu diragukan. Terlebih, mereka lolos dengan poin sempurna sembilan.

“InsyaAllah, kalau dilihat dari segi teknis, saya yakin anak-anak bisa mengimbangi tim tuan rumah. Kalau di luar teknis, faktor wasit salah satunya, info yang saya dengar tuan rumah selalu diuntungkan,” imbuhnya.

Tidak Protes Wasit

Dicky Firasat selalu mengedukasi para penggawa Arema U-13 untuk tidak melakukan protes kepada wasit, sekalipun tim tuan rumah diuntungkan. Pelatih asal Bandung itu ingin anak asuhnya selalu berpikir positif.

“Kami tidak ingin terjebak di situ, kami harus selalu berpikir positif dan fokus pada tim sendiri,” pungkas eks pemain Arema di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 itu.