Ada Flare Terbang Masuk ke Lapangan, Panpel Arema Prihatin

Ada Flare Terbang Masuk ke Lapangan, Panpel Arema Prihatin
Flare di laga Arema vs Bali United (C) DANI KRISTIAN

Ada flare terbang masuk ke lapangan dari tribune Stadion Kanjuruhan Malang kala Arema mengalahkan Bali United 3-2 di pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12/2019) kemarin. Ketua Panpel Arema, Abdul Haris mengaku prihatin atas insiden tersebut.

Pada pengujung babak kedua sudah terdengar suara petasan yang diluncurkan dari tribune timur. Tak beberapa lama, ada flare, disusul bom asap yang terbang masuk ke lapangan dari tribune yang sama.

Laga sempat dihentikan oleh wasit Yudi Nurcahya yang memimpin jalannya pertandingan. Bahkan, menit tambahan waktu selama enam menit diberikan pengadil lapangan hijau asal Bandung itu setelah 90 menit di waktu normal usai sebagai konsekuensi penghentian pertandingan sementara.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membuat pertandingan ini tetap berjalan sampai selesai. Tapi, kami perihatin, karena adanya pelemparan flare dan bom asap ke lapangan. Kami memahami kekecewaan suporter, di mana prestasi tim Arema tidak sesuai dengan yang mereka inginkan. Apa pun alasannya ini sangat kami sesalkan, karena mencederai sportivitas,” kata Haris.

Mengajak Aremania Duduk Bareng

Abdul Haris selaku Panpel Arema mengajak Aremania untuk duduk bareng di akhir musim Liga 1 2019. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga komunikasi antara suporter dengan pihak manajemen klub.

Semua yang menjadi keinginan dan unek-unek suporter, menurutnya seharusnya disampaikan dengan baik. Berbicara dari hati ke hati dan sama-sama mencari solusi sebaiknya dilakukan agar komunikasi yang selama ini sudah dibina bisa tetap terjalin dengan baik.

“Saya harap ke depannya Aremania bisa tetap memberikan dukungan kepada tim untuk menjadi juara. Saya yakin semua menginginkannya, bukan cuma suporter, tapi pelatih, pemain, manajemen dan offisial juga. Namun demikian, dalam perjalanan kompetisi musim ini banyak kendala, ini yang belum terkomunikasikan,” tegasnya.