Ada Pemain Arema Diduga Terinfeksi Virus Corona

Dampak Absennya Bruno Smith Bagi Carlos Oliveira
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Ada seorang pemain Arema diduga terinfeksi virus corona (covid-19) jelang digulirkannya kembali lanjutan Liga 1 2020. Kabar tersebut datang dari Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, Rabu (7/10/2020).

Kabar itu menyebut satu nama pemain asing yang baru saja didatangkan Arema dari Brasil, yakni Bruno Smith. Kebetulan, pemain berposisi gelandang serang itu baru bergabung dalam sesi latihan Senin (5/10/2020) sore di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Bruno dinyatakan positif terpapar covid-19 berdasarkan hasil tes darah yang dijalaninya pada hari yang sama ketika melakoni tes medis. Untuk memastikan lebih lanjut, swab test pun dilakukan padanya.

“Setelah swab test, diketahui hasilnya positif. Lalu, kami menerapkan protokol kesehatan untuk penanganan covid-19, yakni isolasi mandiri selama 10 hari. Dia saat ini dalam kondisi baik-baik saja, karena umumnya atlet yang terpapar tergolong tanpa gejala,” kata dokter Nanang.

Pemain Arema Diduga Terinfeksi Virus Corona yang Kemungkinan Sudah Tidak Aktif

Lebih lanjut, dokter Nanang menduga, virus corona yang menempel pada tubuh Bruno Smith tergolong yang sudah tidak aktif. Indikasi itu tercium dari penuturan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kepada dokter Nanang, Bruno menceritakan dirinya sudah pernah terpapar virus corona saat masih berada di Brasil. Menurutnya, swab test memang tetap mendeteksi adanya virus corona dalam tubuh manusia, entah itu masih aktif ataupun ketika virus tersebut sudah mati.

“Yang kami lakukan ini langkah preventif, sekadar berjaga-jaga saja, mengingat hasil tes serologi dan swabnya positif,” pungkas dokter lulusan Universitas Gajah Mada ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.