Breaking News, Liga 1 Resmi Ditunda Lagi

Breaking News, Liga 1 Resmi Ditunda Lagi
(pssi.org)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memutuskan kompetisi liga 1 resmi ditunda lagi karena Polri tidak memberikan izin keramaian. Lanjutan liga 1 2020 awalnya akan dimulai pada 1 Oktober 2020.

Pada Senin (28/9/20) Polri memutuskan tidak menerbitkan izin keramaian karena situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum membaik.

Iriawan mengaku menghormati Sudah H-2, Polri Tidak mengizinkan Lanjutan Shopee Liga 1 2020keputusan Polri tersebut dan secara resmi mengundur lagi gelaran Kompetisi liga 1.

“Menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan Mabes Polri. Pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemnanusiaan paling utama,” kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Menpora, Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora RI, Selasa (29/9/20).

Namun ia berharap Liga 1 ini ditunda tidak lebih dari 1 bulan, sehingga bisa dilanjutkan bulan November mendatang.

“PSSI memohon kompetisi hanya ditunda selama sebulan. Sebab, jika Shopee Liga 1 digelar pada November 2020, maka akan selesai pada Maret 2021. Sehingga masih ada jeda waktu,” kata pria yang akrab dipanggil Iwan Bule ini.

“Jika dimulai pada Desember 2020, maka selesainya akan mundur juga. Pada April 2021, sudah memasuki bulan ramadan. Lalu Mei-Juni 2021 ada Piala Dunia U-20 2021. Sehingga kompetisi selanjutnya hanya bisa dimulai pada Agustus 2021.”

“Hal ini tentu akan menghilangkan satu generasi. Timnas Indonesia nanti juga tidak bisa mengikuti agenda FIFA dan AFC. PSSI tidak mau dipandang kurang baik oleh FIFA dan AFC,” ujar Iwan Bule.

Iwan Bule berharap kasus pandemi COVID-19 di Indonesia dapat turun dalam sebulan ke depan sehingga Polri bersedia menerbitkan rekomendasi keramaian untuk lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.