Sudah H-2, Polri Tidak mengizinkan Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Sudah H-2, Polri Tidak mengizinkan Lanjutan Shopee Liga 1 2020

H-2 laga pertama lanjutan Shopee liga 1 2020 bergulir Polri tidak mengizinkan kegiatan tersebut dilaksanakan. Hal ini disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono,

Adapun alasan yang membuat Polri enggan memberikan rekomendasi gelaran Shopee Liga 1 utamanya adalah tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

Dengan pertimbangan itu, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian. Di satu sisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya sudah memutuskan lanjutan kompetisi tak boleh dihadiri oleh penonton.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tgl 1 Okt 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian dengan pertimbangan: Pertama, situasi Pandemi COVID dimana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat,” kata Argo Yuwono seperti dikutip dari Detiksport

“Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” ujarnya menambahkan.

“Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” katanya lagi.

Malam ini, PSSI, PT LIB, dan Kemenpora sedang menggelar rapat terkait nasib Shopee Liga 1. Hal itu diketahui dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi yang mengungkapkan rapat tersebut sebelum terlibat dalam Webinar bersama para pewarta olahraga, Senin (28/9/20), malam.

“Mohon maaf ini sampai jam berapa ya acaranya? Soalnya nanti saya ada rapat sama Pak Ketum (Mochamad Iriawan), Pak Hadian (Dirut PT LIB) juga dengan Menpora (Zainudin Amali). (Status) Liga 1 sedang Siaga 1,” kata Yunus Nusi sebelum acara Webinar dimulai.

Berharap kompetisi bisa lanjut

Sementara Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita tak memberikan kepastian soal agenda rapatnya bersama PSSI dan Kemenpora. Ia cuma menyatakan harapannya kompetisi bisa berjalan sesuai rencana.

“Kami menunggu perkembangan, mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Akhmad Hadian, singkat saat dikonfirmasi detikSport terkait izin Polri dan rapat apa yang akan dibahas PSSI, PT LIB, dan Menpora.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.