Belum dapat Izin Polri, Bagaimana Status Lanjutan liga 1 2020?

    Siasat Finansial Arema Jika Liga 1 2020 Dihentikan
    Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

    Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa lanjutan liga 1 2020 belum mendapatkan izin dari Polri. Hal ini ia sampaikan dalam Webinar terkait persiapan menjalankan kompetisi Shopee Liga 1 2020, yang digelar pada, Senin (28/9/2020), malam

    Dalam webinar tersebut Yunus bahkan tak bisa bergabung dalam waktu yang lama karena harus rapat bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

    “Mohon maaf ini sampai jam berapa ya acaranya? Soalnya nanti saya ada rapat sama Pak Ketum (Mochamad Iriawan), Pak Hadian (Dirut PT LIB) juga dengan Menpora (Zainudin Amali). (Status) Liga 1 sedang Siaga 1,” kata Yunus Nusi sebelum acara Webinar dimulai.

    Bukan hanya Yunus Nusi, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita yang turut menghadiri Webinar ini juga mengaku dipanggil rapat yang sama.

    Adapun isu Polri tak memberikan izin kompetisi diduga sebagai tindak lanjut dari permintaan Indonesia Police Watch (IPW). Intinya, Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, meminta Polri tidak memberi izin pertandingan sepakbola.

    Akibatnya, nasib kompetisi lanjutan liga 1 2020 yang rencananya kick-off pada 1 Oktober dengan PSS Sleman kontra Persik Kediri pun mulai dipertanyakan.

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.