Alasan Pemusatan Latihan Arema Putri Digelar di Barak Militer

Alasan Pemusatan Latihan Arema Putri Digelar di Barak Militer

Pemusatan latihan Arema Putri digelar di Lapangan Arati Bhaya Wighina, komplek Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 5 Kepanjen, Kabupaten Malang, mulai Senin (30/9/2019) pagi. Pelatih Alief Syahrizal Muhammadan mengaku punya alasan tersendiri menggelat latihan di barak militer ini.

Pemusatan latihan Arema Putri digelar sebagai persiapan akhir jelang berlaga di kompetisi Liga 1 Putri 2019 yang mulai bergulir Minggu (6/10/2019) mendatang. Pemusatan latihan tersebut sekaligus dipakai untuk membentuk kerangka tim utama.

Selama melakoni pemusatan latihan, skuat berjuluk Ongis Kodew itu tak sekadar datang ke lapangan dan berlatih bersama di bawah komando Alief. Namun, mereka benar-benar tinggal di asrama tentara.

“Kami sengaja memilih Yon Zipur ini sebagai tempat pemusatan latihan Arema Putri. Komplek militer menurut kami secara tak langsung dapat membentuk karakter anak-anak. Kami ingin agar pemain terbiasa dengan lingkungan yang disiplin,” kata Alief.

Sesuai Target Pemusatan Latihan

Pemilihan tempat di barak militer ini menurut Alief juga sesuai dengan target pemusatan latihan itu sendiri. Pelatih asal Gresik itu berharap target itu bisa tercapat di hari terakhir pemusatan latihan ini.

Dalam pemusatan latihan ini, Alief menargetkan membentuk kekompakan tim. Sebab, mereka punya waktu persiapan yang mepet, kurang dari sepekan saja.

“Target kami di pemusatan latihan ini membentuk kekompakan tim, karena laga perdana kami sudah dekat. Kekompakan ini sangat penting untuk organisasi permainan tim. Makanya semua pemain kami minta tinggal bersama di asrama tentara, ini juga demi kekompakan itu,” imbuhnya.

Sudah Dapat Izin

Alief menyebut pihak manajemen klub sudah melayangkan surat izin kepada orang tua maupun pihak sekolah agar para pemain yang tergabung dalam tim Arema Putri bisa mengikuti pemusatan latihan ini. Sebab, hampir semua dari mereka saat ini statusnya masih pelajar dan mahasiswa.

“Yang masih sekolah dan kuliah sudah kami izinkan ke pihak sekolah dan kampus, juga kepada orang tua. Pemusatan latihan ini berakhir Jumat (4/10/2019) siang,” tandas pelatih yang sebelumnya menangani Akademi Arema ini.