Apes, Syaeful Anwar Harus Menepi 9 Bulan

- Advertisement -

Kabar buruk menimpa Arema jelang babak 8 besar Piala Presiden 2022. Bek tengah Syaeful Anwar harus menepi selama sembilan bulan gara-gara cedera.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, mengonfirmasi Syaeful mengalami cedera ACL. Cedera itu diketahui dari hasil MRI awal pekan ini.

Cedera itu diderita Syaeful saat diturunkan menghadapi Persikabo 1973 di laga Grup D Piala Presiden 2022. Saat itu, pemain asal Banyumas ini masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

“Untuk Syaeful, dari hasil MRI ditemukan cedera ACL. Kalau operasi ya dia seperti (Kushedya Hari) Yudo, harus absen sampai sembilan bulan untuk pemulihanl,” kata Dokter Nanang kepada WEAREMANIA.

Syaeful Anwar Harus Menepi Gara-gara Salah Tumpuan

Dokter Nanang menambahkan penyebab cedera ACL yang dialami Syaeful Anwar. Pemilik jersey bernomor punggung 44 itu mengalami salah tumpuan.

Kronologi kejadiannya bermula ketika Syaeful melakukan lompatan. Berhasil memenangkan duel udara dengan membuang bola, tapi posisi jatuhnya tidak mulus.

“Cederanya ini karena salah posisi mendarat ketika duel udara, jadi ACL-nya kena,” pungkas dokter alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya