Arema Batal Rekrut Santiago Carerra

Arema Batal Rekrut Santiago Carerra
Sudarmaji, Media Officer Arema (C) DANI KRISTIAN

Arema batal merekrut Santiago Carerra yang sebelumnya sempat dikabarkan telah menemui kata sepakat. Stopper asal Uruguay itu ternyata tidak lolos verifikasi PSSI.

Sebenarnya, dari klub terakhirnya, Bisceglie di Liga Italia Serie C, nama Carerra lolos. Namun, regulasi pun mengharuskan seorang pemain asing anyar yang mau bermain di Liga 1 harus minimal harus bermain 25 persen di klub terakhirnya.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut ada salah pemahaman terkait menit bermain ini. Pihaknya mengira syarat 25 persen itu dari penampilannya selama semusim, meski beda klub.

“Kalau seluruh penampilannya selama tahun 2019 disatukan, menit bermainnya lolos, karena mencapai 25 persen,” kata Sudarmaji ditemui WEAREMANIA di kantor klub, Rabu (15/1/2020) siang.

Surat Pembatalan untuk Santiago Carerra

Sudarmaji segera menindaklanjuti masalah Santiago Carerra ini. Pihak Arema sudah mengirimkan surat pembatalan sudah dikirimkan kepada pemain 25 tahun itu.

Tak hanya pada Carerra, surat itu juga ditujukan pada agennya. Dalam surat pembatalan itu, Sudarmaji menyebut, pihak Arema menyertakan pernyataan permohonan maaf.

“Syukurlah, si pemain dan agen juga menerima surat pembatalan tersebut. Ini juga menjadi pelajaran berharga bagi kami. Selanjutnya harus berhati-hati dalam merekrut pemain,” tegasnya.