Arema Bisa Saja Nekat Gelar Latihan Awal Tahun

Arema Bisa Saja Nekat Gelar Latihan Awal Tahun

Hingga pertengahan Desember 2020 belum ada kepastian kapan tanggal kick-off lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya digelar Februari 2021. Namun, Arema bisa saja nekat gelar latihan awal tahun 2021 mendatang meski tanpa kepastian hingga akhir Desember.

Awalnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo menebak kepastian izin dari kepolisian tentang lanjutan kompetisi itu bakal turun pada pertengahan Desember ini. Setidaknya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang selama ini jadi alasan keamanan sudah lewat digelar 9 Desember lalu.

Manajer berkaca mata itu mengungkapkan, kepastian rencana menggelar latihan lagi tergantung pada keputusan kepolisian tersebut. Namun, jika tak diambil keputusan kapan timnya berlatih lagi ada kekhawatiran kompetisi benar digelar awal Februari nanti.

“Makanya, kami dilema saat ini. Tidak latihan memang hemat pengeluaran, tapi kalau ternyata liganya dimulai awal Februari, kan persiapan tim jadi mepet. Kalau kami latihan lagi, tapi ternyata liganya milir lagi, kami juga rugi di pengeluaran untuk sewa lapangan latihan. Nanti akan kami diskusikan hal ini dengan direksi klub,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema Bisa Saja Nekat, Tapi Berharap Segera Ada Kepastian

Meski bisa saja nekat, Ruddy Widodo menegaskan Arema berharap segera ada kepastian izin digelarnya lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, kepastian itu penting bagi klub untuk menyiapkan semuanya, terutama anggaran awal tahun.

Seharusnya, setelah Pilkada Serentak digelar, keputusan izin penyelenggaraan kompetisi itu sudah diterbilkan Polri. Jika tidak, Ruddy menyebut pihak klub merasa terhimpit.

“Saat ini saya masih positive thinking sampai lewat Desember. Sudah seyogyanya, minimal satu bulan setengah klub melakukan persiapan teknis. Manajemen klub pun harus memprogram budgeting untuk tahun 2021. Jadi harus segera ada kepastian,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.