Arema Cari Striker Asing Mirip Along

Arema Cari Striker Asing Mirip Along
Noh Alam Shah (C) WEAREMANIA

Striker asing menjadi satu dari empat pemain asing bidikan Arema untuk melengkapi kekuatan di Liga 1 2021 nanti. Tim pelatih Arema cari striker asing yang mirip Noh Alam Shah alias Along.

Semua sudah tahu jika Along merupakan penyerang asing yang pernah memperkuat Arema di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 dan 2010-2011. Total 23 gol dibuatnya, serta mempersembahkan gelar juara ISL 2009-2010.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut penyerang asal Singapura itu memiliki tipikal yang diharapkannya. Menurutnya, tipikal seperti itu cocok dengan gaya main Arema.

“Kalau striker asing, kami ingin mecari yang targetman. Kalau lokal kan sudah ada Dedik (Setiawan) dan (Kushedya Hari) Yudo yang bisa menempati posisi itu. Kalau asing, kami cari striker yang model petarung, seperti Along, cocok untuk Arema,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Cari Striker Asing yang Komplet

Bukan cuma punya jiwa petarung seperti Along, Kuncoro menyebut ada sejumlah kriteria lain untuk striker asing incaran Arema. Menurutnya, jika si pemain punya kemampuan yang komplet sebagai penyerang akan lebih baik.

Postur badan yang tinggi menjadi salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh calon striker asing Arema. Sebab, keunggulan dalam postur itu bisa dimanfaatkannya untuk berduel dengan bek-bek lawan memperebutkan bola-bola atas di mulut gawang.

“Kalau bisa ya yang posturnya tinggi juga, kan bisa dimanfaatkan untuk bola-bola atas. Kalau bisa yang mainnya ngeyel, punya kemampuan teknik juga. Pokoknya kalau skilnya komplet itu lebih bagus,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.