Arema Datangkan Pemain Anyar, Bek Sayap Timnas

Arema Datangkan Pemain Anyar, Bek Sayap Timnas
Rizky Dwi Febrianto (C) DANI KRISTIAN

Jelang lanjutan Liga 1 2020, manajemen Arema datangkan pemain anyar. Pemain lokal berposisi bek sayap Timnas Indonesia, Rizky Dwi Febrianto tampak dalam sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (14/9/2020) sore.

Sesuai data Soccerway, pada awal musim Liga 1 2020, Rizky sempat tercatat sebagai pemain Persela Lamongan, meski belum pernah bermain sama sekali. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu bermain untuk Kalteng Putra di Liga 1 2019 dan Madura United di Liga 1 2017 dan 2018.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut Rizki datang ke Malang pada Minggu (13/9/2020) malam. Setelah sowan ke rumahnya, si pemain diizinkan tidak di mes pemain Arema dan ikut berlatih hari ini.

“Rizky hari ini ikut latihan. Statusnya akan kami kontrak. Sudah saya cek ke PT Liga Indonesia Baru statusnya tidak ada yang mendaftarkan. Yang saya tahu terakhir di Persela, kami juga sudah pamitkan baik-baik kepada manajemen klubnya,” kata Ruddy.

Alasan Arema Datangkan Pemain Anyar Seperti Rizky Dwi

Ruddy Widodo membeber alasan mengapa pihaknya mendatangkan sosok Rizky Dwi Febrianto. Menurutnya, si pemain sesuai dengan rekomendasi tim pelatih Arema untuk melengkapi kekuatan Arema di lanjutan Liga 1 2020.

Apalagi, di tim Arema saat ini ada sejumlah teman Rizky yang pernah kumpul di Timnas Indonesia. Sebut saja Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, dan Feby Eka Putra.

“Karena yang menggaransi anak-anak Timnas, katanya mereka sudah tahu seperti apa permainan Rizky, ya kami oke saja. Apalagi ada rekomendasi dari Kuncoro (Asisten Pelatih Arema), saya makin mantab,” imbuh manajer berkaca mata itu.

Persiapan Jika Ditinggal Muhammad Ikhsan

Ruddy Widodo juga memaparkan, kedatangan Rizky Dwi ini sekaligus sebagai persiapan Arema jika ditinggalkan Muhammad Ikhsan. Seperti diketahui, bek sayap asal Kalimantan itu merupakan pemain pinjaman dari Borneo FC.

“Ikhsan ini kan pemain pinjaman, November kontraknya habis, tentu kami harus mengembalikan sesuai perjanjiannya. Bagaimananya nanti akan dipikirkan bulan November, tapi ini sudah kami siapkan pemain penggantinya di posisi yang sama,” pungkas manajer berusia 49 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.